Kamis 22 Nov 2018 07:48 WIB

Katy Perry Jadi Penyanyi Wanita dengan Bayaran Tertinggi

Bayaran senilai Rp 1,2 triliun sebagian besar berasal dari gaji juri American Idol

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Katy Perry
Foto: EPA
Katy Perry

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Majalah Forbes telah merilis "wanita dengan bayaran tertinggi dalam daftar musik". Posisi teratas dari gelar tersebut tersematkan kepada Katy Perry.

Survei tahunan itu menempatkan bintang pop berusia 34 tahun itu di atas peringkat tersebut berkat bayaran yang dikantongi sekitar 83 juta dolar AS atau Rp 1,21 triliun (Rp 14.595 per dolar AS) antara 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Sebagian besar dari penghasilan tersebut berasal dari gaji sebagai juri American Idol.

Di samping itu, Perry pun sukses dengan tur globalnya Witness: The Tour. Pertunjukan itu memberi pemasukan rata-rata 1 juta dolar AS per pertunjukan sepanjang satu tahun lalu. 

Tur itu merupakan upaya promosi untuk album baru dengan judul yang sama. Album Witness memulai debutnya di atas Billboard 200 grafik musim panas lalu setelah merilis hits seperti "Chained to the Rhythm" dan "Swish Swish."

Sedangkan posisi nomor dua dalam daftar adalah mantan frenemy Perry, Taylor Swift. Penyanyi itu menghasilkan 80 juta dolar AS di rentang waktu yang sama. Dia kehilangan posisi teratas karena banyak dari tanggal tur Reputation terjadi setelah tanggal penghitungan yang dilakukan Forbes.

Kemudian, posisi lima besar lain terisi oleh Beyoncé dengan 60 juta dolar AS di posisi ketiga. Pemasukannya paling besar menyusul album kolaboratif bersama Jay-Z, Everything Is Love, serta tur yang menyertainya.

Posisi keempat terisi oleh Pink dengan 52 juta  dolar AS berkat seri perjalanan Beautiful Trauma. Posisi kelima terdapat Lady Gaga dengan pendapatan 50 juta dolar AS yang dikaitkan dengan bayarannya untuk tampil di film A Star Is Born dan penjualan tiket dari tur dunia Joanne.

Selain lima besar, yang masuk dalam 10 besar penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi adalah Jennifer Lopez (47 juta dolar US), Rihanna (37,5 juta dolar AS), bintang pop Jerman kelahiran Rusia Helene Fischer (32 juta dolar AS), Celine Dion (31 juta dolar AS), dan Britney Spears (30 juta dolar AS), dikutip dari EW, Kamis (22/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement