Rabu 21 Nov 2018 15:32 WIB

Destinasi Wisata Menarik di Gujarat

Gujarat memiliki bangunan luar biasa dan makanan tidak kalah memikat.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Kuil di Gujarat, India.
Foto: India.com
Kuil di Gujarat, India.

REPUBLIKA.CO.ID, GUJARAT -- Banyak wisatawan yang singgah di India hanya fokus menghabiskan waktu di Mumbai dan Rajasthan. Padahal, tidak jauh dari dua wilayah itu ada Gujarat yang juga bisa disinggahi untuk menghabiskan waktu berlibur.

Ibu kota Gujarat, Ahmedabad, dapat menarik bagi wisatawan yang menikmati arsitektur. Tempat-tempatnya memiliki bangunan yang luar biasa dan memiliki makanan yang tidak kalah memikat untuk dicoba.

Di samping itu, Gujarat pun memiliki perajin tradisional di desa-desa suku yang bekerja menenun, menyulam, mewarnai, dan mencetak beberapa tekstil terbaik India. Terdapat pula taman-taman yang memiliki satwa liar yang unik, termasuk burung migran, keledai liar, dan singa asiatik yang langka.

Sebagai salah satu 10 destinasi wisata Lonely Planet's Best in Travel untuk 2019, Gujarat pasti akan menarik sejumlah besar wisatawan. Berikut ini beberapa bagian lain yang bisa menjadi pemikat untuk menghabiskan waktu di Gujarat, dikutip dari Lonely Planet's.

Ahmedabad

Di kota ini, wisatawan bisa menikmati museum, masjid, dan makam kuno. Beberapa tempat penting untuk dikunjungi adalah Museum Tekstil Calico, Sabarmati Ashram, Adalaj Vav Step-Well, Kuil Hutheesingh dan Masjid Jama. Ketika perut lapar, bisa sejenak mampir untuk menikmati makanan jalanan Gujarati yang lezat di gang-gang Bhatiyar Gali.

Patan

Naik bus ke utara untuk menuju arah Patan. Di wilayah ini, wisatawan akan dimanjakan dengan keajaiban arsitektur Rani-ki-Vav. Kota kecil ini terkenal untuk tekstil sutra Patola yang indah, yang diproduksi dengan metode pengikatan ganda yang sangat rumit.

photo
Arsitektur Rani-ki-Vav.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement