Sabtu 17 Nov 2018 12:03 WIB

Hati-Hati Pilih Produk Kosmetik

Upayakan beli produk di toko resmi produk tersebut.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah
Perempuan sedang mencoba produk kosmetik.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perempuan sedang mencoba produk kosmetik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI merilis beberapa produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya. Selain itu, kosmetik palsu juga masih banyak ditemukan dipasar Indonesia.

Hal ini membuat Make Up Expert, Bubah Alfian sedih. Bahkan ia sendiri baru saja menemikan make up palsu disalah satu apotek besar.

"Saya menemukan salah satu kosmetik palsu di apotek besar. Namanya menyerupai brand besar. Harganya dijual Rp 50 ribu satu palet," ungkapnya kepada wartawan saat ditemui diacara peluncuran Nivea Micellair Skin Breathe Xpert di Jakarta, Jumat (17/11).

Bubah mengingatkan agar masyarakat jeli membeli produk kosmetik. Upayakan beli produk di toko resmi produk tersebut. Apotek besar pun tidak bisa menjamin keaslian suatu produk.

Kosmetik asli dan palsu menurut Bubah sangat berbeda. Dilihat dari segi warna saja berbeda. Kosmetik palsu warnanya lebih pudar. Sedangkan kosmetik asli warnanya jauh lebih bagus.

Sementara dari sisi pengaplikasiannya, make up asli lebih tahan lama. Sedangkan make up palsu mudah luntur.

Kosmetik palsu ini akan membahayakan kulit Anda bila dipakai terus-menerus. Bisa menyebbakan kerusakan kulit, iritasi kulit bahkan yang paling berbahaya bisa sebabkan kanker kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement