Rabu 14 Nov 2018 23:36 WIB

Lombok Tarik Wisatawan dengan Senggigi Sunset Jazz

Eva Celia hingga Vina Panduwinata menjadi pengisi acara jazz tahunan itu.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Indira Rezkisari
 Pantai Senggigi
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pantai Senggigi

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat akan kembali menggelar Senggigi Sunset Jazz pada akhir tahun. Ajang musik jazz di Pantai Senggigi menjadi salah satu acara andalan bagi Lombok Barat dalam mendatangkan wisatawan.

"Kita ingin terus membangun semangat dan komitmen untuk bangkit kembali," ujar Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (14/11).

Fauzan menyampaikan, Pemkab Lombok Barat akan mendapat dukungan penuh dari Bank Mandiri. Acara yang rencananya dihelat pada 9 Desember diberi tajuk "Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018".

Fauzan mengundang wisatawan untuk datang dan menikmati sajian musik jazz di tepi Pantai Senggigi. Fauzan mengatakan, Senggigi Sunset Jazz 2018 memiliki makna berbeda dengan acara serupa pada tahun lalu. Fauzan menyampaikan acara ini merupakan ungkapan suka cita dan terima kasih atas perhatian, bantuan, dan kebersamaan seluruh pihak saat bencana.

"Acara ini juga menjadi kabar bahwa Lombok Barat sudah bangkit. Kami mengajak semua pihak untuk kembali menghidupkan kegembiraan dan keindahan berwisata di Lombok Barat, khususnya Senggigi," ucap Fauzan.

Fauzan menambahkan, acara ini juga menjadi sarana pemulihan trauma bagi warga terdampak gempa di Lombok Barat. Menurut informasi yang dirilis pihak penyelenggara, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 akan menghadirkan sejumlah penyanyi ternama, mulai dari Brigitta, RAN, Indra Lesmana dan Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, hingga Pusakata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement