Senin 11 Mar 2019 14:42 WIB

Colour Run Pantai Senggigi Upaya Bangkitkan Wisata Lombok

Bupati Lombok Barat berharap Colour Run menjadi agenda tahunan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Christiyaningsih
Pemkab Lombok Barat menggelar color run di Pantai Senggigi, Ahad (10/3).
Foto: Pemkab Lombok Barat
Pemkab Lombok Barat menggelar color run di Pantai Senggigi, Ahad (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Puluhan ribu masyarakat dan wisatawan memenuhi Jalan Raya Senggigi di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Ahad (10/3) kemarin. Bertabur serbuk warna-warni mulai dari ujung kepala hingga pakaian, para peserta yang didominasi kaum milenial tampak semangat mengikuti kegiatan Lombok Barat Colour Run 2019.

Kegiatan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Barat ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Lombok Barat ke-61. Acara tersebut sekaligus mengampanyekan hidup sehat dan gemar berolahraga.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengatakan kegiatan ini memberikan pesan Lombok telah bangkit dan siap menerima kembali kunjungan wisatawan. "Pelaksanaan Colour Run membuktikan Lombok Barat sangat siap menyambut para wisatawan dan ini dibuktikan juga dengan ikutnya para wisatawan mancanegara dalam kegiatan ini," ujar Fauzan.

Fauzan menyatakan Colour Run menjadi tanda Lombok Barat terus bersemangat, memiliki cita-cita, dan memiliki kesungguhan untuk menyatukan langkah membangun daerah. "Saya mengapresiasi para pelaku pariwisata, khususnya rekan-rekan Hotel Montana. Terima kasih atas semuanya dan ini sebagai bukti kita sudah siap untuk menerima kedatangan para tamu dan wisatawan ke Lombok Barat," kata Fauzan.

Fauzan berharap Colour Run menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dia memastikan akan ada kejutan dan kreasi yang berbeda pada gelaran Colour Run selanjutnya.

Seorang peserta asal Australia, Angela, mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Pemkab Lombok Barat tersebut. "Saya sangat senang berada di sini," ungkap Angela.

Lari yang diikuti sekitar 10 ribu orang ini mengambil garis start dari muka Hotel Montana menuju Hotel Puri Saron dan kembali lagi menuju Hotel Montana untuk finish. Di titik start, saling lempar tepung warna-warni sudah mulai dilakukan.

Semua peserta seakan lupa diri dan larut dalam keceriaan berlari dengan baluran warni warni pada kaos mereka. Di tengah ribuan peserta dari lokal, nampak juga para ekspatriat yang sedang berlibur bersama keluarga. Mereka semua berbaur bersama masyarakat yang sudah berkumpul sejak pukul 05.00.

Tidak hanya larut dengan tepung warna warni, lomba lari ini juga diiring dengan dentuman petasan yang menggelegar sesaat setelah start dimulai. Setelah mencapai finish, peserta Colour Run kembali disambut dengan lemparan tepung warna-warni yang diiringi musik menghentak sebagai hiburan pamungkas.

Selain musik dan taburan tepung aneka warna, Colour Run kali ini juga menyediakan doorprize bagi para peserta. Mulai dari voucher menginap gratis, sepeda, sepeda motor, TV, mesin cuci, kompor gas, serta hadiah menarik lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement