Sabtu 03 Nov 2018 10:12 WIB

Video Lagu Baru EXO, Tempo, Sudah Ditonton 13 Juta Kali

EXO meluncurkan album baru bertajuk

Rep: Mimi Kartika/ Red: Ratna Puspita
Boyband korsel EXO.
Foto: Soompi
Boyband korsel EXO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boy group asal Korea Selatan, EXO kembali ke panggung musik K-Pop setelah satu tahun atau sejak merilis album The War pada Juli 2017. Kini Suho cs mengobati rindu para EXO-L, sebutan para penggemarnya dengan merilis album baru Don't Mess Up My Tempo pada Jumat (2/11). 

Dalam album baru berisi 11 lagu ini, EXO merilis single andalan dengan judul Tempo. Suho, Kai, Sehun, Chanyeol, Chen, Baekhyun, D.O, Xiumin termasuk Lay juga telah merilis video musik Tempo melalui Youtube. 

Dalam video musik ini pula, para anggota hadir dengan tampilan 'anak motor'. Mereka mengenakan jaket khas anak motor yang didominasi warna hitam dan mengendarai motor gede. 

Sejak peluncuran video musiknya itu, jumlah penontonnya sampai pagi ini telah mencapai lebih dari 13 juta kali. Sementara, meskipun belum dirilis, dilansir Yonhap News, pre-order album EXO ini telah mencapai angka 1,1 juta kopi pada akhir Oktober lalu.

Dalam peluncuran album barunya ini, boy group yang dinaungi label SM Entertainment ini juga telah melakukan penampilan comeback-nya pada acara musik Korea Selatan, Music Bank. Pada acara itu, EXO membawakan lagu Tempo.

Anggota EXO asal Cina, Lay, juga masuk dalam album baru ini. Sebelumnya, Lay tidak dilibatkan dalam album The War lantaran kesibukan promosi di Cina. 

Pemilik nama lengkap Zhang Yixing ini terakhir kali beraktivitas bersama EXO untuk album For Life. Setelah itu, Lay lebih sering beraktivitas di Cina, yang kerap dikaitkan dengan ketegangan kedua negara terkait dengan keberadaan sistem pertahanan rudal (THAAD) milik Amerika Serikat di Korea Selatan.

Awal debut pada 2012, EXO memiliki 12 anggota. EXO terbagi menjadi dua subgrup, EXO-K dan EXO-M. Masing-masing subgrup tersebut menyanyikan lagu dalam bahasa Korea dan Mandarin.

Namun, saat ini kedua subunit itu tidak lagi berlaku. Sebab, anggota EXO yang berkewarganegaraan Cina yakni Luhan, Kris, dan Tao sudah keluar. Sub-unit terbarunya, yakni EXO CBX, yang terdiri dari tiga vokalis utama: Chen, Baekhyun, dan Xiumin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement