Senin 29 Oct 2018 19:35 WIB

Iqbaal Harus Turunkan Berat Badan demi Dilan

Perannya di film lain membuat Iqbaal perlu menurunkan 12 kg berat badannya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, di Hotel Jayakarta, Kota Bandung, Senin (29/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, di Hotel Jayakarta, Kota Bandung, Senin (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aktor Indonesia Iqbaal Ramadhan harus berusaha ekstra untuk film Dilan 1991. Film yang baru akan diproduksi pada 3 November mendatang ini ternyata memiliki kesulitan sendiri bagi Iqbaal.

"Tantangan selain kualitas film, tapi juga ada kondisi yang harus disesuaikan lagi, kayak kondisi fisik," kata Iqbaal di Hotel Jayakarta, Kota Bandung, Senin (29/10).

Ternyata, Iqbaal harus menurunkan berat badannya. Alasannya, Iqbal baru saja menyelesaikan proses syuting film Bumi Manusia yang mengharuskannya menambah berat badannya.

"Karena di Dilan 1990 kurus banget, kemarin sempat naik 12 kilo. Jadi, bagaimana caranya turun 12 kilo lagi," ujarnya menjelaskan.

Di sisi lain, Iqbaal mengakui ada karakter Dilan yang belum pernah muncul di sekuel pertama. "Di (Dilan) 1990 Iqbalnya yang nggak kelihatan Dilannya bagaimana. Pas di (Dilan) 1991 nanti kelihatan Dilannya bagaimana, galaunya bagaimana, sedihnya bagaimana," kata Iqbaal.

Dia juga menuturkan, belum bertemu dengan Pidi Baiq sehingga masih belum berdiskusi mengenai penambahan karakter Dilan.

"Jadi, belum tahu ayah maunya bagaimana. Jadi, kita harus satu frekuensi dulu sama mereka," ujar Iqbal.

Meski begitu, untuk bertemu pemain lainnya, Iqbaal mengaku tidak memiliki masalah. Apalagi, membangun chemistry dengan Vanesha Prescilla dan pemain lainnya.

"Tidak ada kesulitan sama Milea. Sama geng motor juga nggak ada masalah karena sering nongkrong bareng. Jadi, harusnya jadi sesuatu yang natural," papar Iqbaal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement