Sabtu 27 Oct 2018 04:25 WIB

Ini Dia Tempat Kongko Instagramable di Jabodetabek

Sejumlah tempat mengusung konsep instagramable dan cocok untuk anak muda.

Instagram.
Foto: Mashable
Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kongko-kongko sudah jadi bagian dari gaya hidup anak muda masa kini, terutama yang tinggal di wilayah ibu kota seperti Jakarta. Menghabiskan waktu bersama teman-teman dirasa menjadi cara yang paling pas untuk mengisi waktu luang ketika akhir pekan tiba.

Sebagai kota metropolitan, Jakarta memiliki tempat nongkrong yang cukup bervariasi. Mulai dari wisata alam hingga kafe dan restoran, semuanya bisa ditemukan dengan sangat mudah.

Namun, hanya beberapa tempat saja yang mengusung konsep instagramable dan cocok untuk gaya hidup anak muda. Apa saja kira-kira? Jangan mengaku gaul jika belum tahu tempat kongko yang instagramable di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut tempat nongkrong instagramable di Jabodetabek.

1. Hauwke’s Auto Gallery

Museum Angkut kini hadir di Jakarta tepatnya di Jalan Puri Mutiara, Jakarta Selatan, yang diberi nama Hauwke’s Auto Gallery. Di sini, kamu dapat melihat aneka mobil-mobilan jadul (zaman dahulu), sepeda ontel, pom bensin buatan dan balon-balon dari berbagai macam warna.

Jika kamu ingin terlihat seperti anak muda tahun 90-an, pakailah blus bunga-bunga yang dipadukan dengan rok kembang. Untuk sepatunya, kamu bisa pakai sneakers berwarna putih.

Pengunjung yang datang hanya untuk sekadar melihat-lihat tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Sementara bagi kamu yang ingin mengabadikan momen spesial, akan dikenakan biaya sekitar Rp 4,5 juta hingga Rp9 juta, tergantung paket yang ingin disewa.

Alamat Hauwke’s Auto Gallery di Jl. Puri Mutiara VI No. 18B, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

2. Edensor Hills Villa, Resort and Cafe

Bagi kamu yang ingin menginap di vila sekaligus dapat menikmati pemandangan alam, langsung saja datang ke Edensor Hills Villa. Tempat ini tidak kalah instagramable jika dibandingkan dengan Hauwke’s Auto Gallery. Di sini, kamu bisa menikmati suasana liburan bernuansa Eropa.

Dari atas vila, kamu dapat menikmati berbagai pemandangan alam seperti Gunung Pancar, Air Terjun Bidadari dan Gunung Salak. Sedangkan di pintu masuk, kamu dapat bersantai di gazebo sambil menikmati camilan.

Biaya menginap memang lumayan mahal yaitu berkisar Rp 900 ribuan hingga Rp 1,5 jutaan tergantung dari jenis kamar yang dipilih. Meskipun mahal, tetapi apa yang kamu dapatkan sesuai dengan apa yang dibayarkan. Hasilnya impas, kan?

Alamat Edensor Hills Villa, Resort & Cafe di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

3. Danau Quarry Jayamix

Di daerah Bogor, kamu dapat singgah ke Danau Quarry Jayamix. Sebuah danau ini dahulunya digunakan sebagai tempat penambangan pasir. Daripada tidak terpakai, tempat ini diambil alih oleh warga setempat dan disulap menjadi sebuah danau yang kaya akan genangan air.

Danau Quarry menjadi spot favorit anak muda karena memberikan suasana hati adem. Dari sebuah ketinggian, kamu dapat menikmati tebing-tebing yang ada di sekitar danau. Kalau kamu ingin mengelilingi danau, dapat menyewa sampan yang disediakan oleh pengelola tempat wisata setempat.

Harga tiket masuk Danau Quarry Jayamix sangat terjangkau yaitu Rp 10 ribu per orang. Sedangkan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Kapan lagi bisa kongko hanya dengan modal Rp 20 ribu.

Alamat Danau Quarry Jayamix di Tegalega, Cigudeg, Bogor, Jawa Barat.

4. Hutan Mangrove PIK

Bosan dengan suasana kafe yang begitu-begitu saja? Mampir saja ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK)! Udara di sini sangat segar dengan tanaman mangrove yang asri. Ditambah spot rumah-rumah pohon berwarna kecoklatan yang bikin suasana semakin nyaman.

Tak perlu waktu lama untuk sampai ke tempat ini, khususnya bagi kamu yang bertempat tinggal di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Daripada suasana akhir pekan membosankan, lebih baik keluar dan ajak temanmu ke Hutan Mangrove PIK.

Dengan membayar Rp 25 ribu, kamu dan teman-teman dapat seru-seruan bersama di tempat ini sembari menikmati aneka camilan yang dibawa dari rumah. Berhubung tempatnya instagramable, jangan lupa bawa kamera ya, untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas.

Alamat Hutan Mangrove PIK di Jl. Garden House Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

5. Awan Lounge

Menghabiskan malam minggu di Awan Lounge sepertinya asyik juga. Tempat ini terletak di Kosenda Hotel dan mengusung konsep rooftop. Dari atas bangunan, kamu dapat menikmati kemewahan kelap-kelip lampu sorot kota Jakarta di malam hari, ditambah suguhan hidangan lezat di atas meja makan.

Mengingat konsep yang ditawarkan cukup mewah, wajar saja jika makanan dan minuman di tempat ini membanderol dengan harga lumayan mahal. Rata-rata biaya makan yang dihabiskan sebesar Rp 100 ribu – Rp 150 ribu per orang. Biaya ini tergantung dari makanan yang dipesan. Kalau mau lebih murah, lebih baik pesan secangkir kopi saja.

Alamat Awan Lounge di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Kosenda Hotel Rooftop).

Tak ada kamera, ponsel pun jadi

Masih bingung cari tempat yang pas untuk menghabiskan akhir pekan? Mampir saja ke salah satu tempat instagramable tersebut. Bawa alat-alat fotografi yang lengkap juga agar kamu dapat mengabadikan banyak momen bersama teman-teman. Kalau tidak punya, cukup pakai ponsel kamu. Karena sekarang ini cukup banyak ponsel pintar yang dilengkapi dengan kamera untuk kualitas foto yang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement