Jumat 19 Oct 2018 12:56 WIB

"My Kind of Crazy", Kolaborasi Perdana Raisa-Dipha Barus

Lagu ini memadukan genre R&B dan EDM.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Raisa Andriana dan disjoki Dipha Barus berduet membawakan lagu
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Raisa Andriana dan disjoki Dipha Barus berduet membawakan lagu "My Kind of Crazy" di hadapan awak media, Kamis (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana dan disjoki Dipha Barus perdana berkolaborasi menciptakan lagu "My Kind of Crazy". Tembang yang resmi dirilis pada 19 Oktober 2018 ini memadukan R&B dan EDM, genre yang diusung masing-masing musisi.

"Menurut saya lagu baru ini musiknya fresh banget karena Raisa atau Dipha belum pernah punya lagu seperti ini sebelumnya, tapi dengan tetap ada identitas kami berdua. Semoga bisa diterima," kata Raisa pada konferensi pers, Kamis (18/10).

Dia menjelaskan, ide kolaborasi dengan Dipha tercetus sejak 2013 ketika mereka bernyanyi di acara yang sama. Karena kesibukan, rencana tertunda hingga perbincangan selanjutnya akhir 2016. Lantas, mereka melakukan workshop guna menggodok ide lebih intensif.

Beberapa kali bertemu dan berbincang, Dipha dan Raisa akhirnya menemukan formula lagu "My Kind of Crazy". Bulan Ramadhan 2018, keduanya memulai rekaman di studio. Setelah lagu rampung, mereka membuat klip video yang kini sudah bisa disimak di Youtube.

photo

Menurut Raisa, proses paling menyenangkan dalam pembuatan lagu adalah ketika dia dan Dipha saling bertukar referensi musik. Raisa mengagumi disjoki sekaligus produser musik itu yang penuh energi dan terbuka dengan genre musik apa pun.

Raisa pun mengaku senang kembali menulis lagu dengan lirik berbahasa Inggris setelah beberapa tahun belakangan selalu menciptakan lagu berbahasa Indonesia. Dia menjelaskan, lirik "My Kind of Crazy" menggambarkan keindahan dan 'kegilaan' cinta.

"Liriknya santai, cukup gampang dipahami. Pesannya tentang cinta, tentang keintiman, tentang bagaimana cinta bisa membuat seseorang menjadi 'gila', baik dalam artian positif maupun negatif," ujarnya.

"My Kind of Crazy" diproduksi oleh Juni Records, Nadarama Recording, dan Pon Your Tone. Lagu sudah bisa disimak di berbagai kanal digital seperti Spotify, Deezer, Apple Music, Joox, dan di situs resmi www.raisa-dipha.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement