Senin 15 Oct 2018 13:08 WIB

Lagu Istimewa Melly Goeslaw untuk Dancing in the Rain

Melly mengaku cerita Dancing in the Rain begitu menyentuh dirinya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Dancing in the Rain.
Foto: dok Screenplay Films
Film Dancing in the Rain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan penulis lagu Melly Goeslaw menciptakan lagu istimewa untuk film Dancing in the Rain. Tembang berjudul "Bintang di Hati" itu terinspirasi dari persahabatan antara tokoh dalam film.

"Waktu baca naskah, ini satu cerita yang belum pernah saya bikin lagunya. Ceritanya rumit, dalam, dan menyentuh banget," kata perempuan 44 tahun kelahiran Jakarta itu.

Film Dancing in the Rain bercerita tentang Banyu (Dimas Anggara), seorang penyandang autisme. Sepanjang hidupnya, dia hanya memiliki dua sahabat baik, yaitu Radin (Deva Mahenra), dan Kinara (Bunga Zainal).

Melly mengatakan, daya tarik utama film memang mengenai tema anak berkebutuhan khusus. Namun, dia sengaja membuat lagu universal tentang persahabatan agar merajut benang merah cerita.

Menurut dia, seni budaya adalah syiar paling paten untuk menyampaikan berbagai hal positif. Tidak terkecuali dengan film Dancing in the Rain yang menjadi kampanye baik terkait autisme.

Disampaikan Melly, masih banyak orang yang belum sepenuhnya memahami apa itu autisme. Tidak jarang, masyarakat menjauhi atau memberikan label buruk kepada pengidap kelainan perkembangan sistem saraf itu.

Bahkan, kata "autis" sering disalahgunakan untuk menyebut orang yang 'asyik dengan dunianya sendiri'. Meskipun dimaksudkan sebagai canda, Melly menyadari hal itu bisa menyinggung orang tua dengan anak yang memiliki kondisi demikian.

"Buat masyarakat yang menonton film ini bisa lebih bijaksana menyikapi teman-teman berkebutuhan khusus yang ada di lingkungannya," ujar istri dari musisi Anto Hoed itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement