Sabtu 13 Oct 2018 14:19 WIB

Pemilik Kulit Gelap, Hindari Lensa Kontak Warna Ini

Pemilihan lensa kontak harus selaras dengan warna kulit.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolanda
Lensa kontak
Foto: eyespot
Lensa kontak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Lensa kontak tak hanya memiliki warna hitam atau cokelat. Seperti warna mata manusia, lensa kota juga memiliki warna tembaga, biru, abu-abu, hazel, dan hijau.

Menggunakan lensa kontak berwarna akan melengkapi sekaligus membuat penampilan berbeda secara instan. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam memilih warna lensa kontak agar selaras dengan warna kulit.

Makeup artist Adi Adrian mengatakan ada warna yang harus dihindari oleh seseorang yang memiliki warna kulit gelap. “Hindari warna biru, abu-abu terang. Jadi aneh nantinya,” kata Adi dalam acara peluncuran 1-Day ACUVUE Define: Radiant Chic di Optik Seis, Grand Indonesia Jakarta beberapa waktu lalu.

Warna kulit gelap disarankan memilih warna cokelat atau hazel. Lalu bagaimana dengan seseorang yang memiliki warna kulit putih terang?

“Kalau warna kulitnya putih, bisa menggunakan warna apa saja,” ujarnya.

Adi Adrian adalah salah satu makeup artist paling terkenal di Indonesia. Beberapa artis yang pernah didandaninya antara lain, Agnes Monica, Laura Basuki, Laudya Cynthia Bella, dan Raisa.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement