Jumat 12 Oct 2018 12:49 WIB

Dua Langkah Membersihkan Lensa Kontak

Pengguna disarankan memakai solution product yang sesuai dengan lensa kontak

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Lensa kontak
Foto: eyespot
Lensa kontak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lensa kontak sudah menjadi kebutuhan baik wanita maupun laki-laki. Selain sebagai pengganti kacamata, lensa kontak dapat membuat mata terlihat lebih bercahaya.

Lensa kontak pun memiliki durasi penggunaan yang bermacam-macam. Ada yang memang untuk penggunaan harian, mingguan, hingga bulanan.

Bagi yang menggunakan lensa kontak harian, mereka bisa membuang lensa kontak tersebut selepas menggunakannya. Namun untuk penggunaan mingguan dan bulanan, lensa kontak harus dibersihkan secara hati-hati.

Manajer Acuvue Ari Wibowo membagikan saran bagaimana cara membersihkan lensa kontak. Pertama, ia menyarankan pengguna memakai solution product yang sesuai dengan produk lensa kontaknya.

“Lensa kontak itu ada yang pembuatnya dari bahan hydro gel atau silicon hydro gel. Biasanya itu membutuhkan solution product yang berbeda,” kata Ari di Optik Seis, Grand Indonesia Jakarta, Kamis (11/10).

Kedua, lensa kontak dibersihkan dengan gerakan memutar. Saat membersihkan, tempatkan lensa kontak di lens case.

Ia mengakui membersihkan lensa kontak memang memerlukan latihan. Selama ini ada  pengguna yang terlalu takut membersihkan lensa kontak dan hasilnya masih banyak kotoran yang menumpuk. Ada pula yang terlalu semangat membersihkan dan malah membuat lensa kontaknya robek.

Selain itu, PT Johnson & Johnson Indonesia secara resmi memperkenalkan produk lensa kontak dengan desain terbaru, 1-Day ACUVUE Define: Radiant Chic. Produk baru ini dirancang khusus untuk mata Asia dengan desain warna yang terinspirasi dari bentuk iris mata manusia.

1-Day ACUVUE Define: Radiant Chic menjadikan mata lebih besar, bercahaya, dan lebih cantik, namun terlihat alami. Desain terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi dan manfaat untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan mata para penggunanya sehingga dapat lebih bercahaya, sehat, dan nyaman sepanjang hari.

“Pada ACUVUE Define Radiant Chic, pigmen warna disematkan di antara dua lapisan lensa sehingga tidak akan bersentuhan langsung dengan mata. Ini yang menjadikan ACUVUE Define: Radiant Chic dipercaya sebagai pilihan lensa kontak yang cantik dan lebih sehat,” ujar Country Leader of Communications PT Johnson & Johnson Indonesia Devy Yheanne. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement