Sabtu 06 Oct 2018 11:41 WIB

Disney Segera Garap Ulang Film Lilo & Stitch

Lilo & Stitch merupakan titik balik dalam periode suram animasi Disney.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film animasi Lilo & Stitch.
Foto: dok Disney
Film animasi Lilo & Stitch.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film animasi Lilo & Stitch akan segera digarap ulang menjadi versi live action. Produser Dan Lin bersama Jonathan Eirich yang juga memproduseri film Aladdin versi baru dikabarkan terlibat dalam proyek tersebut.

Disney telah merekrut Mike Van Waes untuk menulis skenario Lilo & Stitch. Film aslinya yang tayang pada 2002 ditulis naskahnya oleh Dean DeBlois dan diarahkan Chris Sanders, sutradara yang juga terkenal dengan How to Train Your Dragon.

Lilo & Stitch yang berlatar di Hawaii menceritakan ikatan kuat antara gadis kecil bernama Lilo dan makhluk luar angkasa yang diberi nama Stitch. Tema tentang keluarga sangat kental dalam kisah ini. Film animasinya pun memopulerkan kutipan tentang "ohana" atau keluarga.

Meski tidak termasuk film animasi Disney yang sukses sesuai standar box-office, sinema ini cukup mencolok. Selain karena kontennya, film dianggap menjadi titik terang dalam periode suram sejarah animasi Disney.

Film juga memiliki sekuel dan diadaptasi menjadi serial televisi. Belum jelas apakah proyek baru yang diistilahkan sebagai hibrida live-action dan computer graphic ini akan rilis di layar lebar atau hanya tayang di layanan streaming Disney.

Menghidupkan kembali film animasi klasik ke dalam versi laga hidup menjadi strategi Disney beberapa tahun belakangan. Sejumlah judul yang sudah digarap ulang termasuk Cinderella, The Jungle Book, dan Beauty and the Beast.

Beberapa proyek film sudah dalam tahap pengerjaan dan segera tayang di bioskop. Jadwal terdekat, Dumbo arahan sutradara Tim Burton akan hadir pada Maret 2019 sementara Aladdin dijadwalkan rilis Mei 2019, dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement