Selasa 02 Oct 2018 06:45 WIB

Astrid Tiar Terapkan Kombinasi Saat Mendidik Anak

Astrid kerap menyelipkan petuah baik sambil bermain dengan anak.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Astrid Tiar
Foto: Gita Amanda / Republika
Astrid Tiar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter dan aktris, Astrid Tiar memiliki dua anak perempuan bernama Dialucita Annabel dan Isabel Althalya. Astrid mengungkapkan, dalam mendidik anak-anaknya ia berusaha memahami pola kehidupan zaman sekarang.

"Aku kan tumbuh di era 80-an, zaman sekarang berbeda dengan pola mainan mereka, beda banget. Sebagai ibu era sekarang, aku mesti tahu perkembangannya seperti apa, dari mulai mainan, pelajaran," ungkap artis kelahiran 1986 ini di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ia melanjutkan, dirinya tetap memberikan kombinasi cara mendidik anak dengan yang ia terima pada saat Astrid masih kecil. Sebagai contoh, saat anak-anak bermain ia kerap menyelipkan nasihat atau pendidikan agama, sehingga lama-lama bisa tertanam pada diri anaknya.

"Aku memasukkan pendidikan agama, nasehat-nasehat, karena orang tua selalu memberikan nasihat melalui caranya yang terselubung. Tapi masuk setiap detik, setiap hari, ternyata ibu menasehati dengan cara itu," ujar Astrid.

Bagi Astrid menghabiskan waktu bermain dengan anak-anak di rumah sudah cukup menyenangkan, dibandingkan harus liburan ke suatu tempat. Kemudian ia terkadang pergi ke salon bersama kedua buah hatinya.

Saat Astrid sibuk syuting, ia pun biasa membawa anak-anaknya ke lokasi tempatnya bekerja. "Kebetulan saya syuting live semua, jadi enak banget ketika live sejam-dua jam, aku bisa bawa mereka berdua main ke lokasi, selalu ada waktu bersama," kata dia.

Sementara itu, ketika anak sakit, Astrid sudah mengaku sudah memiliki ilmu dasar apa yang seharusnya ia lakukan saat anak terkena panas atau demam. Astrid sendiri memiliki suami, kakak dan ibu seorang dokter.

Namun saat sakit, ia tidak hanya berkonsultasi dengan orang terdekat. Setelah awalnya dapat mencari informasi lewat internet, ia pun memastikan diri untuk pergi ke dokter anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement