Jumat 28 Sep 2018 05:50 WIB

Pizza Tampah, Cita Rasa Nusantara dalam Kuliner Italia

Penyajian pizza dihiasi dengan daun pisang.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Ani Nursalikah
Pizza Tampah saat diluncurkan di Agra Lounge Rooftop, The Wujil Resort & Conventions Semarang, Kamis (27/9).
Foto: Republika/S Bowo Pribadi
Pizza Tampah saat diluncurkan di Agra Lounge Rooftop, The Wujil Resort & Conventions Semarang, Kamis (27/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Mulai pertengahan September ini, The Wujil Resort & Conventions Semarang memperkenalkan inovasi spesial bagi para tamu Agra Lounge Rooftop. Inovasi ini berupa sajian kuliner Italia dengan cita rasa lokal nusantara.

“Kami perkenalkan sekaligus kami luncurkan Pizza Tampah dengan keunikan dalam penyajian serta cita rasa,” ungkap Marketing Communication The Wujil Resort & Conventions Semarang, Gusti Ayu Tiara Narurita, Kamis (27/9).

Dalam hal penyajian, pizza yang sejatinya merupakan kuliner asal Italia menggunakan tampah atau piranti rumah tangga tradisional masyarakat Jawa, yang dibuat dari anyaman batang bambu. Identitas nusantara dari penyajian kuliner baru ini menjadi semakin kuat dengan ragam hiasan daun pisang, yang disusun sedemikian rupa sekaligus untuk menghadirkan kekuatan estetika.

photo

Untuk urusan cita rasa lokal, para koki Agra Lounge Rooftop menawarkan empat varian topping pizza dengan kekuatan cita rasa kuliner khas yang sudah populer sebagai menu khas nusantara. Keempatnya meliputi topping rendang, sate ayam, aneka sayuran serta jamur. Resepnya pun mengutamakan komposisi bahan yang berasal dari kekayaan sumber daya lokal.    

“Kami memang ingin memberikan kesan, makan pizza ini sama dengan  makan rendang,” katanya didampingi Hotel Manager the Wujil Resort & Conventions Semarang, Ahmad Solela.

Tiara menambahkan, pizza tampah ini juga ditawarkan dalam dua jenis ukuran. Masing-masing diameter 35 sentimeter (reguler) untuk enam orang serta tampah ombo (besar) dengan diameter 80 sentimeter untuk 32 orang.

photo

Khusus untuk pizza tampah ombo, merupakan pizza dengan kompilasi empat varian cita rasa sekaligus dalam satu tampah. Untuk pizza ukuran 35 sentimeter dibanderol Rp 48.888.

Sedangkan pizza tampah ombo dibanderol Rp 199.999. Harga ini belum termasuk pajak. “Bagi yang berminat, pizza tampah ini bisa diorder 24 jam di Agra Lounge,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement