Jumat 21 Sep 2018 17:15 WIB

Mencicipi Salad Daging dan Kerenyahan Kale

Kale merupakan sayur dengan nutrisi tinggi dan kalori rendah.

Rep: MGROL 106/ Red: Indira Rezkisari
Salad Rodeo Drive dengan daun kale dan daging dari SaladStop!
Foto: dok SaladStop!
Salad Rodeo Drive dengan daun kale dan daging dari SaladStop!

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini, sayuran yang selalu dipakai dalam pembuatan salad tidak pernah jauh dari wortel, kentang, buncis, mentimun, jagung manis, dan daun selada. Padahal, penyajian salad tidak harus diisi dengan banyak sayur. Anda dapat mengganti isi salad dengan daging untuk menambah protein.

Rumah makan spesialis makanan sehat, SaladStop!, mengumumkan tiga menu salad daging bernama Rodeo Drive, Mighty Miso, dan Upstream. Untuk menu Rodeo Drive, mereka menggunakan steak daging sapi, quinoa hangat, dan beras cokelat sebagai bahan dasar saladnya. Sama seperti Rodeo Drive, Mighty Miso juga memakai quinoa hangat dan beras cokelat sebagai dasarnya, tetapi mereka menggunakan ayam miso sebagai sumber protein.

Berbeda dengan dua salad yang lain, Upstream menggunakan soba dan salmon sebagai bahan dasarnya. Supervisor Pemasaran Digital SaladStop!, Aji, mengatakan bahwa salad ini cukup untuk membuat perut kenyang sampai siang hari. “Satu bowl (di pagi hari) bahkan cukup untuk mengganti makan siang, apabila dilihat dari kandungan nutrisi yang ada dalam satu mangkuk,” kata Aji dalam acara peluncuran tiga menu terbaru SaladStop! di Senayan City, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Salah satu salad, Rodeo Drive, memiliki tampilan yang sangat mencolok. Anda tidak hanya akan disajikan semangkuk makanan yang bernutrisi tinggi, tetapi juga kombinasi warna yang menarik sehingga kesegaran setiap bahan makanan yang digunakan lebih terasa. Kombinasi warna cerah dan warna gelap dari bahan-bahan makanan yang disajikan dapat menarik perhatian Anda untuk menyicipinya.

Untuk penyusunan salad tersebut, nasi dari beras cokelat yang ditaburi quinoa ditaruh tepat di tengah mangkuk sebuah mangkuk besar. Di atasnya, steak daging sapi berbalur biji wijen ditaruh. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk memakan dua bahan makanan dalam sekali suap. Kemudian, tumpukan daging dan nasi tersebut dikelilingi oleh beberapa sayuran pelengkap. Tidak hanya jagung manis, Anda juga dapat menyantap brokoli, beberapa potong paprika yang telah dipanggang, kacang hitam, lobak putih, dan kale.

Melalui proses marinasi yang rahasia, steak daging sapi ini mengeluarkan rasa dan tekstur yang menggugah selera. Ketika Anda menggigit daging tersebut, Anda tidak akan merasa kesulitan karena daging ini lembut dan mudah dikunyah. Selain itu, daging ini memiliki rasa manis yang khas.

Sementara untuk kale, dalam gigitan pertama, Anda dapat langsung merasakan kesegaran dari sayur tersebut. Ketika dikunyah, selain Anda akan merasakan sensasi renyah, tetapi Anda juga akan terasa seperti sedang meminum air karena kale tersebut mengeluarkan rasa dingin ketika di mulut, sehingga Anda akan merasa segar.

Adanya penambahan kale semakin memperkaya nutrisi dalam salad yang dapat menyehatkan tubuh. Pasalnya, menurut laman Health Line, memiliki nutrisi yang sangat tinggi dengan tingkat kalori yang sangat rendah. Selain itu, kale juga dipenuhi dengan antioksidan yang sangat kuat seperti quercetin dan kaempferol. Kedua antioksidan tersebut terbukti memiliki efek yang dapat melindungi jantung, anti-inflamasi, dan bahkan penurun tekanan darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement