Rabu 19 Sep 2018 13:20 WIB

Love Yourself: Answer Bertahan di Pekan Ketiga Billboard 200

Lagu utama dari album "Idol" masih bertahan pula di Billboard 100.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Album terbaru boyband papan atas Korea Selatan BTS, Love Yourself: Answer bertahan di tangga album Billboard 200 pada pekan ketiga berturut-turut. Hal ini diketahui dari pembaruan tangga Billboard setiap pekan

Dilansir dari Korean Herald, Rabu (19/9), album milik RM dan kawan-kawan menempati peringkat ke-15 di Billboard 200 untuk pekan ini. Lagu utama dari album terbaru “Idol” juga masih hadir di pekan ketiga tangga lagu Billboard Hot 100.

Pekan ini “Idol” menduduki peringkat 92 di tangga lagu Billboard Hot 100. Sebelumnya “Idol” memulai debutnya di posisi 11 sebelum meluncur ke posisi 81 di pekan berikutnya.

Selain itu, BTS membatalkan rencana kolaborasi dengan produser AKB48 Yasushi Akimoto untuk lagu “Bird” di album Jepang. ARMY menentang kolaborasi tersebut karena Akimoto telah tersangkut sejumlah skandal.

Fan page resmi BTS dibanjiri dengan unggahan peringatan pada Big Hit Entertainment tentang dampak terhadap RM dan kawan-kawan jika melakukan kolaborasi dengan produser Jepang. Setelah para penggemar menyuarakan pendapat mereka, agensi mengadakan diskusi internal.

Akhirnya, Big Hit Entertainment memutuskan album versi Jepang baru akan berisi Fake Love (versi Jepang), Airplane Pt. 2 (versi Jepang), Fake Love (Remix), dan Ido (Remix)

“Daftar lagu untuk album Jepang baru yang direncanakan rilis November akan diubah karena masalah produksi. Alih-alih lagu baru Bird, versi remix Idol akan disertakan. Maaf untuk ketidaknyamanannya,” ujar Big Hit Entertainment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement