Rabu 19 Sep 2018 08:24 WIB

Cara Pangeran William Hormati Kerja Amal Ibunya

Putri Diana dikenal sebagai filantropis dengan banyak kerja amal di Inggris.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Pangeran William
Foto: EPA
Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pangeran William selalu mengingat dan menghormati ibunya dengan banyak cara. Salah satunya dengan mendatangi sebuah badan amal yang spesial bagi Putri Diana.

Duke of Cambridge melakukan perjalanan ke Birmingham pada hari Selasa (18/9) untuk satu hari kegiatan di Inggris bagian tengah. Di antara acara-acara yang dijadwalkan hari itu, dia menyempatkan melakukan kunjungan ke Acorns Hospice.

Baca Juga

Acorns Hospice merupakan sebuah badan amal lokal yang memberikan perawatan khusus bagi bayi-bayi yang hidup terbatas, anak-anak dan keluarga mereka di seluruh Inggris. Putri Diana sosok yang membukanya pada bulan Desember 1988.

Selama kunjungan, ayah dari tiga anak ini melihat-lihat fasilitas rumah perawatan, termasuk ruang multi-indera dan kolam hidroterapi, dan menghormati Hari Jadi Badan Amal ke 30. Selama kunjungan, William juga menemukan sebuah plakat di dinding yang memperingati Diana membuka badan amal bertahun-tahun yang lalu bersama dengan foto berbingkai dari sosok ibunya.

Dalam kesempatan kunjungan itu pula, diumumkan Pangeran William akan mengunjungi Namibia, Tanzania, dan Kenya dalam perjalanan kerja pribadi. Keberangkatan itu akan dilakukan pekan depan menjelang Konferensi Perdagangan Ilegal Illegal 2018 di London, dikutip dari E! News, Rabu (19/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement