Selasa 18 Sep 2018 17:22 WIB

Meghan Markle Rilis Buku Masak Bersama Korban Grenfell

Korban kebakaran sebagian besar merupakan Muslim Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Meghan memasak dengan wanita di komunitas Hubb di Pusat Budaya Muslim Al Manaar di London. Komunitas itu bersama Meghan membuat buku masak berjudul
Foto: AP
Meghan memasak dengan wanita di komunitas Hubb di Pusat Budaya Muslim Al Manaar di London. Komunitas itu bersama Meghan membuat buku masak berjudul

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duchess of Sussex, Meghan Markle, meluncurkan proyek solo pertamanya sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris. Dia merilis buku resep masakan bersama para korban selamat kebakaran Menara Grenfell.

Buku berjudul Together: Our Community Cookbook itu berisi 50 resep masakan dari para perempuan yang terimbas insiden pada Juni 2017. Markle tidak ikut menciptakan resep, tetapi menuliskan kata pengantar pada karya tersebut.

Proyek buku bermula dari Markle yang aktif menjadi relawan di Hubb Community Kitchen sejak Januari 2018. Tempat itu menjadi dapur komunitas di mana para korban yang kehilangan rumah bisa memasak dengan leluasa.

photo
Meghan memasak dengan wanita di komunitas Hubb di Pusat Budaya Muslim Al Manaar di London. Komunitas itu bersama Meghan membuat buku masak berjudul "Together: Our Community Cookbook".
Ide menerbitkan buku untuk penggalangan dana datang ketika para juru masak memberi tahu Markle bahwa dapur hanya buka dua kali sepekan. Markle pun melontarkan gagasan untuk berbagi resep dengan orang lain melalui pembuatan karya.

Buku itu berisi resep masakan Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Mediterania timur. Sebagian korban kebakaran Menara Grenfell adalah keluarga Muslim, karenanya dapur disebut Hubb Community Kitchen, dari bahasa Arab "hubb" yang berarti "cinta".

Markle membantu mencarikan penerbit, sementara badan amal Royal Foundation memberikan dukungan hukum dan administratif. Pada kata pengantarnya, Markle mengapresiasi dapur komunitas yang memungkinkan setiap orang terkoneksi dan berbagi kasih lewat makanan.

"Melalui upaya amal ini, hasilnya diharapkan membuat dapur terus berkembang dan semangat global komunitas terus terjaga," kata sang Duchess, dikutip dari laman BBC.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement