Selasa 18 Sep 2018 10:14 WIB

The Sacred Riana Hadirkan Sosok Misterius Sang Pesulap

Film murni kisahkan sosok Riana, bukan tampilkan trik sulap.

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Riana Antoinette
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Riana Antoinette

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama The Sacred Riana melejit semenjak mengikuti ajang Asia's Got Talent dan berhasil memenangkan musim kedua dari ajang tersebut. Sebelumnya, Riana Antoinette mengikuti ajang pencarian bakat The Next Mentalist.

Kini The Sacred Riana diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Billy Christian dan bercerita soal kehidupan Riana. Uniknya di dalam film ini bergenre horor fantasi dan Riana tidak akan berbicara sepatah kata pun

Billy Christian mengungkapkan di dalam film ini tidak ada trik sulap yang akan dilakukan Riana. Ia murni menghadirkan karakter Riana yang misterius.

Sebelum memulai film, latar belakang karakter The Sacred Riana juga sudah terbentuk. "Ini bukan biografi, bukan bagaimana menjadi pesulap. Bukan real person dia tapi sebagai karakter The Sacred Riana yang punya boneka dan bisa godek-godek (goyang-goyang), tangan getar-getar akan terjawab di filmnya," kata Billy.

Sementara itu, Riana turut hadir dalam acara konferensi pers The Sacred Riana. Ia didampingi oleh manajernya, Bow Vernon.

Bow menjelaskan mengapa timnya sudah memiliki latar belakang cerita The Sacred Riana. Menurutnya, tidak semua orang mengerti tentang cerita terbaiknya Riana, lalu orang akan memintanya melakukan karakter lain.

"Kita nggak mau karena pada dasarnya penampilan inti magician, karakternya begini. Terus kalau muncul di film dan diubah total lalu jadi magician lagi itu nggak bagus. Jadi bagaimana caranya kita tetap menjaga karakter itu," ujar Bow menjelaskan.

Selama syuting Bow terus mendampingi Riana. Ia juga menjadi perantara komunikasi antara Riana dan tim film.

Bow bercerita ketika Billy ingin berbicara pada Riana, ia selalu melihat ke arah Bow terlebih dulu. Pada awalnya Riana tidak mau berbicara pada Billy.

"Tapi seiring waktu ada satu dua kata yang memang dia ingin diucapkan. Saya yang mengartikannya," katanya.

Sisi lain, Bow mengatakan perempuan kelahiran 1992 ini akan memakai sesuatu yang berbeda dari kostum yang ia pakai. "Di sini kalau kalian penasaran dengan Riana di film ini bisa dilihat dia akan menggunakan sesuatu yang berbeda dan tidak kayak biasa dia pakai," ujarnya.

Selama syuting, Riana tidak ada permintaan khusus. Namun, manajemennya meminta satu ruangan khusus untuk Riana. Hal tersebut berlaku ketika pindah lokasi.

Selain Riana, film ini dibintangi oleh Prabu Revolusi, Citra Prima, dan masih banyak lagi. Film ini berada dibawah naungan rumah produksi Nant Production. The Sacred Riana diperkirakan akan tayang pada awal tahun depan di bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement