Sabtu 15 Sep 2018 09:37 WIB

4 Rahasia untuk Menjaga Kulit Wajah Sehat

Mengatur pola makan dan minum air putih juga menjadi cara menjaga kulit wajah

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kulit wajah bebas masalah merupakan dambaan setiap wanita.
Foto: flickr
Kulit wajah bebas masalah merupakan dambaan setiap wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak peduli betapa terberkatinya Anda dengan kulit yang indah, beberapa masalah kulit pasti akan muncul sekali-sekali. Dari jerawat hingga bintik-bintik, wanita menderita sejumlah besar kesengsaraan kulit dan tidak berpikir dua kali sebelum mencoba krim pelembab kulit atau krim penghilang jerawat baru.

Ternyata, dikutip dari Indiatimes, ada beragam cara agar anda bisa menjaga kulit wajah tetap sehat. Bagi anda yang sedang berjuang menghadapi masalah kulit maka berikut langkah-langkah menjaga wajah sehat.

1. Jangan tidur dengan make-up

Aturan pertama memiliki kulit yang indah adalah sederhana yakni cukup cuci muka sebelum tidur dan singkirkan semua make-up yang Anda miliki di wajah.

2. Atur kebiasaan makan

Jadi apa yang Anda makan sangat penting untuk kesehatan kulit Anda. Buah-buahan segar dan sayuran adalah keharusan mutlak jika Anda ingin kulit yang bersinar.

3. Minum banyak air

Pakar kecantikan mungkin sudah memberitahu Anda untuk minum cukup air, tetapi sayangnya banyak wanita tampaknya tidak mengindahkan nasihat berharga ini. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik. Selalu sediakan air dan tetap meminum air meskipun Anda belum berusia tiga puluh tahun. Setel pengingat jika perlu.

4. Jangan terlalu sering mencuci wajah

Dalam upaya untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, banyak wanita mencuci muka mereka beberapa kali sehari. Ini kata para ahli, hanya akan merusak kulit Anda dalam jangka panjang. Dua kali sehari sudah cukup untuk menghilangkan debu, kotoran, dan riasan hari itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement