Senin 03 Sep 2018 14:55 WIB

Crazy Rich Asians Masih Duduki Puncak Box Office

Kesuksesan Crazy Rich Asians sudah menjajaki pekan ketiganya.

Crazy Rich Asians.
Foto: Warner Bros via AP
Crazy Rich Asians.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film komedi romantis Crazy Rich Asians mengalami akhir pekan menyenangkan. Film ini menduduki puncak box office pada pekan ketiga secara berturut-turut di Amerika Utara, kata pengamat industri perfilman pada Ahad (2/8).

Film produksi Warner Bros tersebut dengan sebagian besar pemainnya adalah aktor Asia, mengantongi sekitar 22,2 juta dolar AS (sekitar Rp 327,2 miliar) untuk periode Jumat sampai Ahad. Pendapatannya turun 10 persen dari akhir pekan sebelumnya, kata pengamat box offince Exhibitor Relations. Film itu diperkirakan akan mengalami lonjakan pendapatan menjadi 28 juta dolar AS (sekitar Rp 412,7 miliar) ketika liburan Hari Buruh di Amerika.

Adaptasi dari novel karya Kevin Kwan tersebut, dibintangi Michelle Yeoh, Henry Golding dan Constance Wu, mengisahkan seorang profesor ekonomi Amerika saat bertemu dengan keluarga kekasihnya yang kaya raya di Singapura dalam sebuah cerita tentang konflik cinta, keluarga dan kekayaan.

Banyak yang berspekulasi bahwa film bertemakan budaya Asia Amerika ini bakal dilanjutkan dengan film keduanya, sesuai dengan novelnya yang terdiri dari dua sekuel. Jika benar, spekulasi lain bermunculan bahwa Warner Bros akan kembali menggandeng Jon M Chu sebagai sutradara.

Tidak hanya Jon M Chu, sekuel kali ini juga akan mengajak tim dalam film pertama ikut terlibat seperti penulis naskah Peter Chiarelli. Serta deretan produser Adele Lim, Nina Jacobson, Brad Simpson dan John Penotti.

Jika sama seperti film pertama, sekuel Crazy Rich Asians akan diberi judul China Rich Girlfriend. Selain itu, akan ada pula beberapa nama karakter baru yang akan bermain dalam sekuel ini, seperti dalam novelnya, yaitu Carlton Bao dan Colette Bing.

Saat Crazy Rich Asians menduduki posisi pertama, di posisi kedua sampai ke-10 secara berturut-turut ditempati oleh The Meg, Mission Impossible Fallout, Operation Finale, Searching, Christopher Robin, Alpha, The Happytime Murders, BlackkKlansman, Mile 22.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement