Rabu 29 Aug 2018 10:12 WIB

BTS Geser Rekor Taylor Swift di Youtube

Dalam waktu 24 jam video BTS ditonton 45 juta kali.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS di panggung Billboard Music Awards 2018 di Las Vegas.
Foto: AP
Boyband BTS di panggung Billboard Music Awards 2018 di Las Vegas.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Grup asal Korea Selatan BTS memecahkan rekor untuk debut video musik YouTube yang paling banyak ditonton. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh penyanyi Taylor Swift.

Lagu baru "Idol" berhasil ditonton lebih dari 45 juta kali dalam 24 jam. Lagu Swift yang sebelumnya berada di peringkat itu berjudul "Look What You Made Me Do". Klip lagu Swift memperoleh 43,2 juta penayangan dalam satu hari, dikutip dari Skynews, Rabu (29/8).

Video BTS terdiri dari rangkaian tari koreografer dengan latar belakang psychedelic, kini telah dilihat lebih dari 98 juta kali. Lagu baru itu dianggap memberikan sentuhan positif dan semangat untuk diri sendiri.

"Selamat untuk BTS! 'IDOL' sekarang memegang rekor untuk debut video musik terbesar dalam sejarah YouTube, menghasilkan lebih dari 45 juta penayangan dalam 24 jam pertama," tulis YouTube melalui akun Twitter resmi.

Lagu "Idol" pun memiliki versi lain yang menggandeng penyanyi hiphop Nicki Minaj. Lagu tersebut dirilis dalam bentuk digital.

Grup BTS yang terdiri dari V, Jimin, Jin, Suga, Jungkook, RM dan J-Hope bukan kali pertama memecahkan rekor musik. Mereka berhasil menjadi grup Korea pertama yang pernah ada di puncak tangga album Billboard 200 album awal tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement