Sabtu 25 Aug 2018 16:20 WIB

Rihanna Donasikan Laba Fenty Beauty untuk Siswa di Afrika

Keuntungan Fenty Beauty sepanjang September 2018 disumbangkan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Penanyi Rihanna
Foto: AP
Penanyi Rihanna

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi Rihanna mendonasikan keuntungan dari lini kosmetik Fenty Beauty besutannya untuk para siswa yang membutuhkan di Afrika. Laba yang akan disumbangkan adalah keuntungan Fenty Beauty sepanjang September 2018.

Rihanna menyumbangkan dana melalui yayasan Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya yang berdiri sejak 2012. Badan amal yang mengambil nama neneknya itu bertujuan memperbaiki kesejahteraan masyarakat miskin di seluruh belahan dunia.

Clara Lionel Foundation bermitra dengan Global Partnership for Education (GPE) dan Campaign for Female Education. Dana yang terkumpul dialokasikan untuk beasiswa murid perempuan di sekolah menengah Republik Malawi, Afrika Timur.

"Inti dari misi dan kolaborasi kami adalah gagasan bahwa setiap orang dapat berperan dalam menciptakan dunia yang lebih adil dan adil dengan berkontribusi dengan cara mereka sendiri," kata Justine Lucas, Direktur Eksekutif CLF.

Tahun lalu, Rihanna dan timnya juga memberikan donasi berupa sepeda untuk murid-murid di Malawi. Pelantun lagu Work itu berkunjung ke Malawi untuk melihat langsung implikasi aksi filantropis di negara tersebut.

Rihanna yang berjanji menyumbangkan miliaran dolar AS untuk pendidikan juga menggelar penggalangan dana tahunan September mendatang bernama Diamond Ball. Tahun lalu, acara itu berhasil mengumpulkan lima juta dolar AS atau sekitar Rp 73,27 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement