Jumat 24 Aug 2018 08:17 WIB

Kecanduan Alkohol, Ben Affleck Kembali Jalani Rehabilitasi

Ben Affleck pertama kali menjalani rehabilitasi ketergantungan alkohol 17 tahun lalu

Rep: Nora Azizah / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ben Affleck.
Foto: AP
Ben Affleck.

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Hollywood Ben Affleck dikabarkan menjalani rehabilitasi untuk ketiga kalinya karena kecanduan alkohol. Sejumlah publikasi AS melaporkan Affleck meninggalkan kediamannya menuju pusat rehabilitasi bersama mantan istrinya, Jennifer Garner.

Tahun lalu, Affleck mengungkapkan kepada publik bahwa dia baru saja menyelesaikan proses rehabilitasi. Lewat unggahan panjang di media sosial Facebook, dia menuliskan curahan hati bahwa kecanduan alkohol adalah hal yang cukup lama coba dia lawan.

"Saya ingin menjalani hidup sepenuhnya, menjadi ayah terbaik yang saya bisa. Saya ingin anak-anak saya tahu bahwa tidak perlu malu meminta bantuan. Siapa pun di luar sana yang membutuhkan bantuan, jangan takut mengambil langkah pertama," tulisnya.

Sebelumnya, Affleck menjalani rehabilitasi pada Agustus 2001. Di tengah seluruh perjuangan dan kekalutannya, Affleck merasa beruntung memiliki banyak orang yang mendukungnya dengan penuh cinta, termasuk mantan istrinya.

Affleck dan Garner mengumumkan perpisahan mereka pada 2015 setelah menjalani 10 tahun pernikahan. Sampai sekarang, pria 46 tahun itu masih berbagi kepengasuhan Violet (12 tahun), Seraphina (sembilan tahun), dan Samuel (enam tahun) bersama Garner.

Sang ayah, Timothy Affleck, awal tahun ini menyatakan bahwa kedua anaknya (Ben dan Casey Affleck) sedang sangat terganggu dengan tekanan Hollywood. Dia meminta penggemar dan media memaklumi perjuangan putranya menata hidup kembali.

"Ben menginginkan kehidupan yang seimbang dan sedang mengusahakannya. Sangat sulit untuk menyeimbangkan kehidupan keluarga di tengah-tengah ketenaran global. Sangat berat," kata Timothy, dikutip dari laman Hello Magazine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement