Selasa 21 Aug 2018 11:38 WIB

Persaingan Ketat, 'The Meg' Tetap Puncaki Box Office

Total pendapatan The Meg secara global lebih dari 314 juta dolar AS

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para pemain film The Meg, (dari kiri ke kanan), Page Kennedy, Ruby Rose, Li Bingbing, Jason Statham, dan Cliff Curtis.
Foto: Warner Bros Entertainment via AP
Para pemain film The Meg, (dari kiri ke kanan), Page Kennedy, Ruby Rose, Li Bingbing, Jason Statham, dan Cliff Curtis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah gempuran beragam film populer, 'The Meg' berhasil mempertahankan posisi puncak dalam jajaran film box office internasional. Pencapaian ini menandakan keberhasilan 'The Meg' untuk merajai film box office internasional selama dua pekan berturut-turut sejak awal penayangan.

Film dari Warner Bros ini berhasil meraup 67 juta dolar AS atau sekitar Rp 977,5 miliar dari 55 negara di luar Amerika Serikat di minggu kedua penayangannya. 'The Meg' juga mendapatkan 21,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 313,7 miliar di Amerika Utara. Total pendapatan 'The Meg' secara global adalah lebih dari 314 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Pencapaian film 'The Meg' di beberapa negara juga terbilang sangat berhasil. Di Cina misalnya, 'The Meg' berhasil meraup 100 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun. Saat pembukaan di Korea, 'The Meg' juga berhasil meraih 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 46,7 miliar dari 601 lokasi.

Sedangkan di Australia, 'The Meg' berhasil meraih 2,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 36,5 miliar dari 413 layar. 'The Meg' juga mencetak prestasi serupa di beberapa negara lain seperti Meksiko, Inggris, Rusia dan Brazil.

Performa prima dari 'The Meg' saat memasuki minggu kedua penayangannya ini merupakan sebuah prestasi tersendiri. Alasannya, di saat yang sama, ada beberapa film populer lain di kancah global yang juga turut tayang.

Salah satu di antaranya adalah 'Mile 22'. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg ini berhasil meraup 538 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,8 miliar dari enam pasar internasional di hari pertama penayangan. Di luar Amerika Serikat, film ini mendapatkan capaian terbaik pada hari pertama tayang di Yunani, Israel, Singapura dan Taiwan.

Film populer lainnya adalah 'Mission Impossible: Fallout' yang meraup keuntungan internasional di luar Amerika Serikat sebersar 275,6 juta Dolar AS atau sekitar Rp 4 triliun. Di luar Amerika Serikat, film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini mendapatkan capaian terbaik pada hari pertama di Jepang, Prancis dan Jerman.

Selain ketiga film ini, ada beberapa film lain yang juga mendapatkan capaian prima sebagai box office internasional. Film-film tersebut antara lain 'The Equalizer 2', 'Hotel Transylvania 3: Summer Vacation', 'Mamma Mia! Here We Go Again', dan 'Christopher Robin'. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement