Rabu 15 Aug 2018 07:23 WIB

Tak Capai Kesepakatan, Star Trek 4 Kehilangan Dua Aktor

Studio disebut mengingkari keputusan terkait besar bayaran bagi para aktor.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Chris Hemsworth
Foto: EPA
Chris Hemsworth

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Star Trek 4 dikabarkan kehilangan dua aktor utamanya yaitu Chris Pine dan Chris Hemsworth. Kedua aktor ini memutuskan hengkang karena tidak berhasil merumuskan kesepakatan dengan pihak Paramount Pictures dan Skydance Media.

Seperti dilansir Independent, baik Pine maupun Hemsworth tidak akan muncul dalam film Star Trek 4. Keduanya dikabarkan memilih pergi karena negosiasi terkait pembayaran tidak berjalan lancar.

Beberapa sumber mengatakan keputusan Pine dan Hemsworth untuk pergi diambil setelah kedua studio mengingkari kesepakatan awal. Kedua studio memutuskan untuk menurunkan bayaran Pine dan Hemsworth karena adanya perubahan anggaran.

Perubahan anggaran untuk Star Trek 4 terjadi karena performa film Star Trek 3 yang kurang baik. Seperti diketahui, Star Trek Beyond pada 2016 meraup keuntungan sebesar 343 juta dolar Amerika (sekitar Rp 5 triliun) secara global, sedangkan film sebelumnya yaitu Star Trek Into Darkness pada 2013 meraup keuntungan global sebesar 467 juta dolar Amerika (sekitar Rp 6,8 triliun).

Dalam tiga seri film Star Trek sebelumnya, Pine berperan sebagai Captain Kick. Hemsworth direncanakan untuk memainkan peran sebagai ayah dari Captain Kick, yaitu George Kirk, dalam Star Trek 4. Sebelumnya Hemsworth juga sudah pernah memerankan George Kirk dalam film Star Trek pada 2009.

Meski kehilangan dua aktor utama, aktor-aktor lain dipastikan kembali tampil dalam Star Trek 4. Beberapa di antaranya adalah Zoe Saldana, Zachary Quinto, Karl Urban, John Cho dan Simon Pegg.

Hal lain yang berbeda dari Star Trek 4 adalah sosok yang memegang kendali sebagai sutradara. Jika Star Trek 1-3 disutradarai oleh JJ Abrams, Star Trek 4 akan disutradarai oleh sutradara perempuan SJ Clarkson.

photo
Chris Pine

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement