Sabtu 04 Aug 2018 06:14 WIB

Airbnb Tawarkan Menginap di Tembok Besar Cina

Penginap sebelumnya harus memenangkan kontes dengan membuat tulisan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Tempat menginap di Tembok Besar Cina yang disewakan oleh Airbnb bekerja sama dengan pemerintah setempat.
Foto: dok Airbnb
Tempat menginap di Tembok Besar Cina yang disewakan oleh Airbnb bekerja sama dengan pemerintah setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Setiap harinya, Tembok Besar Cina dikunjungi lebih dari 27 ribu turis dari berbagai negara. Musim gugur mendatang, delapan orang wisatawan yang beruntung akan berkesempatan menginap semalam di situs bersejarah terpanjang di dunia tersebut.

Pengalaman langka itu dihadirkan Airbnb, bekerja sama dengan Komite Pengembangan Pariwisata Beijing sebagai upaya meningkatkan kesadaran perlindungan situs warisan budaya. Kontes berhadiah akomodasi unik ini dibuka hingga 11 Agustus 2018.

Penyuka wisata yang tertarik bisa mendaftar secara daring dan memenuhi ketentuan kontes yaitu membuat tulisan maksimal 550 karakter. Tulisan yang dilombakan berisi pendapat tentang peleburan budaya dan apa yang akan mereka lakukan di Tembok Besar Cina.

Pemenang dipilih berdasarkan orisinalitas dan kreativitas tulisan. Ada empat orang yang akan dipilih, di mana masing-masing diperbolehkan membawa seorang tamu. Setiap pasangan mendapat kesempatan menginap satu malam dari 4-7 September.

Selain akomodasi, pemenang mendapat sajian makan malam sambil menikmati matahari terbenam, konser musik klasik, dan pelajaran kaligrafi. Mereka juga dijadwalkan mendaki melalui pedesaan dan mendapat sesi belajar sejarah dari tim sejarawan, dikutip dari laman Fox News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement