Selasa 31 Jul 2018 06:05 WIB

Spot Terindah Menikmati Keindahan Empat Musim Gunung Fuji

Pada setiap musim Gunung Fuji menawarkan pesona yang berbeda-beda.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Gunung Fuji tampak dari Danau Shoji di Prefektur Yamanashi.
Foto: EPA
Gunung Fuji tampak dari Danau Shoji di Prefektur Yamanashi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gunung Fuji di Yamanashi, masih menjadi tujuan populer para wisatawan saat berwisata ke Jepang. Tidak heran, sebab Gunung Fuji memang menyimpan keindahan tersendiri di setiap musimnya.

"Wisatawan tidak akan rugi datang ke Yanamashi di musim apapun, karena semua musim menawarkan keindahan tersendiri," kata Fadly Agustimahir, Coordintaor for International Relations (Indonesia) Global Tourism and Exchange Division Yamanashi Prefectural Government, beberapa waktu lalu.

Pada saat musim semi, wisatawan bisa menikmati pemandangan bunga-bunga persik yang mekar berwarna pink dengan latar gunung Fuji. Keindahan pemandangan pada musim semi ini bisa dinikmati melalui kota Kofu.

photo
Gunung Fuji menjadi latar pemandangan saat senja di tengah belantara gedung pencakar langit Shinjuku di Tokyo, Jepang.

Pada musim panas, wisatawan bisa menikmati keindahan hamparan bunga matahari di sekitar Gunung Fuji. Saat musim gugur, wisatawan bisa menikmati pemandangan merah merona yang terbentuk dari guguran dedaunan di sisi pegunungan.

Sedangkan saat musim dingin wisatawan bisa melihat ikon Gunung Fuji yang tertutup salju. Menurut Fadly, spot terbaik untuk menikmati keindahan Gunung Fuji di empat musim ini adalah dari beberapa danau yang terdapat di Prefektur Yamanashi.

Salah satunya, pemandangan Gunung Fuji akan tampak indah dari Danau Kawaguchi. Beberapa spot yang tidak boleh dilewatkan yaitu Ubugayasaki dengan pemandangan bunga sakura yang sedang mekar, Taman Oishi dengan hamparan bunga lavender serta bangunan pagoda lima tingkat di Taman Asakura.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Gunung Fuji di Yamanashi, bisa berkunjung dari Tokyo melalui jalir darat baik kereta maupun bus. Untuk perjalanan menggunakan kereta, Yamanashi bisa ditempuh selama 1,5 jam. Sedangkan bus membutuhkan waktu tempuh selama dua jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement