Kamis 26 Jul 2018 15:39 WIB

Nomz Kitchen and Pastry Hadirkan Menu Kebersamaan

Penggemar kuliner lebih suka memesan beberapa menu untuk disantap ramai-ramai.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Menu Spring in Japan dari Nomz Kitchen.
Foto: dok Nomz
Menu Spring in Japan dari Nomz Kitchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nomz Kitchen & Pastry menghadirkan konsep terbaru melalui kategori menu “Small Plates to Share” yang terinspirasi dari kebersamaan di meja makan. Penggemar kuliner di Jakarta diketahui menggemari memesan makanan untuk disantap bersama. Head Chef Fery Jong pun menciptakan menu fusi Asia dengan porsi medium, lebih mengenyangkan dari makanan pembuka namun lebih sedikit dibanding porsi hidangan utama.

Sebanyak 13 menu baru tercipta dalam kategori "Small Plates to Share". Pengunjung Nomz Kitchen yang terletak di Grand Indonesia bisa memesan enam hingga 10 macam menu. Ukurannya yang medium membuat pengunjung bisa mencicipi lebih banyak makanan. Biasanya jika makan bersama, pengunjung sebatas memesan dua sampai tiga menu saja untuk dibagi ramai-ramai.

Hidangan seperti “From Hainan” cocok untuk dinikmati bersama garlic butter rice. Sedangkan “Neighbor Chili Crab” terinspirasi dari makanan khas negara tetangga, Singapura, cocok untuk dinikmati bersama roti mantao. Besarnya pengaruh makanan khas Asia dapat dilihat dari banyaknya bahan dan rasa yang di adaptasi oleh Chef Fery Jong dari berbagai negara.

Contohnya “Spring in Japan” yaitu irisan wagyu dengan kaldu tentsuyu atau “Autumn in Japan” dengan mentega miso dan katsuobushi. Kedua menu tersebut menggunakan bahan yang sering ditemukan di makanan Jepang. Sedangkan “Oriental Vongole” dan “From Hainan” mengadaptasi rasa kuliner khas Cina.

Untuk makanan penutup, Chef Kim Pangestu hadir dengan menu andalannya yaitu "Avogato Pie" alias kue ala pie dengan kue spons cokelat, mousse alpukat, jeli kopi, ditambah es krim vanila dan saus cokelat. Menu ini terinspirasi dari minuman jus alpukat.

Kreasi Kim lain yang baru adalah "Kopi Susu Cake". Kue ini dibuat dari cake chiffon rasa kopi, ditambah krim mentega kopi, dan coffe soil. Juga ada "Singkong Thailand Cake" yang memadukan singkong, krim mentega rasa kelapa, dan keju, serta saus santan.

"Kembali lagi, masing-masing menu telah diadaptasikan dengan selera masyarakat Jakarta sesuai dengan konsep utama restoran Nomz Kitchen & Pastry yang ingin menyajikan hidangan modern namun comforting, yaitu dapat dinikmati dengan mudah," jelas Marketing Nomz Kitchen and Pastry, Sherly Ho di sela peluncuran menu baru di restoran tersebut di Jakarta, Rabu (25/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement