Selasa 24 Jul 2018 19:17 WIB

Begini Reaksi Bintang GOTG Usai Pemecatan James Gunn

Pemeran Drax, Dave Bautista, salah satu aktor yang meminta Gunn dipekerjakan kembali

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.
Foto: AP
Para aktor Guardians of the Galaxy dari kiri, Dave Bautista, Zoe Saldana, Pom Klementieff, Chriss Pratt, sutradara James Gunn, aktor Kurt Russell, Karen Gillan dan Michael Rooker.

REPUBLIKA.CO.ID, 

JAKARTA -- Disney secara resmi memecat Sutradara James Gunn dari film Guardians of the Galaxy 3, yang akan tayang tahun 2020 mendatang. Pemecatan tersebut tentu saja membuat para pemain film bereaksi, terutama  Chris Pratt dan Zoe Saldana.

Gunn dipecat dari film superhero Marvel pekan lalu setelah beberapa tweet kontroversial dari dirinya diungkap oleh salah satu pendukung Trump. Cuitan yang dibuat dalam kurun 2008 sampai 2009 itu dimuat kembali oleh situs Daily Caller. Lewat cuitannya itu, James Gunn membuat lelucon tentang pedofil, pemerkosaan, kejadian 9/11, dan Holocaust. 

"Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada umpan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengan dia," ujar ketua Walt Disney Studios Alan Horn seperti dilansir dari laman ET Online, Selasa (24/7).

Baca: Publik Buat Petisi Minta James Gunn Dipekerjakan Kembali

Ahad (24/7), Chris Pratt memposting pesan yang dinilai mengarah pada pemecatan Gunn."Memahami ini, saudara-saudaraku yang terkasih. Biarkan orang banyak mendengarkan, bicara pelan-pelan, tahan amarah. ' JAMES 1:19, ” tulis bintang aksi berusia 39 tahun pada akun Twitternya lengkap dengan  emoji hati dan doa tangan.

Sementara itu, lawan mainnya, Zoe Saldana, sedikit lebih terbuka dengan tweet-nya. "Ini adalah akhir pekan yang menantang, saya tidak akan berbohong," ujar aktris berusia 40 tahun - yang memainkan Gamora di film. 

"Saya berhenti untuk mengerjakan berbagai hal sebelum saya berbicara. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa saya mencintai semua anggota keluarga GOTG saya. Akan selalu."

Sementara aktor Dave Bautista membalas pesan Saldana, menulis: “Ketika saatnya tiba, Anda akan berbicara dari hati seperti yang selalu Anda lakukan. Sampai saat itu, #weareGroot mencintaimu hermana. ”

Bautista juga menyebut pesan Pratt: "Kata-kata yang indah." Bautista, yang berperan sebagai Drax di GOTG - telah menjadi salah satu bintang yang paling vokal untuk mempertahankan Gunn.

"Saya akan memiliki lebih banyak untuk dikatakan tapi untuk saat ini semua yang saya akan katakan adalah ini .. @JamesGunn adalah salah satu orang yang paling penuh kasih, perhatian, dan baik hati yang pernah saya temui," kata aktor berusia 49 tahun itu pekan lalu.

"Dia lembut dan baik dan sangat peduli pada manusia dan hewan. Dia membuat kesalahan. Kita semua punya. Aku merasa tidak enak dengan apa yang terjadi padanya. "

Sean Gunn, saudara Gunn, juga berbicara mendukung saudara laki-lakinya.

"Saya harap tidak usah dikatakan bahwa saya mencintai dan mendukung saudara saya James. Dan saya cukup bangga dengan betapa baik, murah hati, dan berbelas kasih dia dengan orang-orang dalam hidupnya, apakah mereka adalah teman, kolega keluarga, penggemar, atau orang asing.”

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement