Senin 23 Jul 2018 16:09 WIB

DC Disinyalir akan Tampilkan Jagoan LGBT dalam Film

Tokoh detektif Renee Montoya diketahui sebagai lesbian.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Detektif Renee Montoya atau The Question
Foto: Pinknews/DC Comics
Detektif Renee Montoya atau The Question

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film terbaru besutan DC disinyalir bakal menghadirkan tokoh manusia super LGBT, tepatnya dengan orientasi seksual lesbian. Informasi ini cukup mengejutkan karena merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah waralaba film tersebut.

Laman Pink News melaporkan, tokoh itu akan hadir dalam film spin-off dari Suicide Squad yang diduga kuat berjudul, Birds of Prey. Sinema akan mengisahkan tokoh Harley Quinn (Margot Robbie) bersama teman-teman 'geng' perempuannya. 

Geng akan terdiri atas Black Canary dan Huntress yang pernah muncul dalam serial televisi besutan DC, Arrow. Selain dua tokoh itu, ada juga Cassandra Cain dengan kode nama Orphan serta detektif Kota Gotham bernama Renee Montoya yang merupakan seorang lesbian.

Baca:  LGBT Terselubung di Semesta Marvel" href="https://www.republika.co.id/berita/senggang/blitz/18/06/27/paytl2328-karakter-lgbt-terselubung-di-semesta-marvel" target="_blank" rel="noopener">Karakter LGBT Terselubung di Semesta Marvel

Berdasarkan cerita dalam komiknya, Montoya berasal dari keluarga imigran Republik Dominika. Montoya kerap membantu tokoh lain bernama The Question dan dia diketahui menjalin hubungan dengan Kate Kane yang lebih dikenal sebagai Batwoman.

Kekuatan super Montoya adalah pengendalian sistem saraf dan menghilangkan sakit fisik yang dirasakan tubuhnya. Dia terlatih dalam pertarungan tangan kosong tanpa senjata dan Kung Fu gaya naga, tetapi memiliki masalah ketergantungan alkohol.

Karakter ini sebenarnya sudah muncul dalam serial televisi Gotham, tetapi kemunculannya dalam film layar lebar mendatang akan jadi yang pertama. DC pun dianggap sebagai pelopor representasi LGBT, tetapi terbatas pada acara TV.

Belum ada keterangan resmi dari DC terkait representasi LGBT dalam film tersebut. Sampai saat ini, film masih dijuluki dengan sebutan Untitled Girl Gang Movie, tetapi sudah dipastikan akan diarahkan sutradara perempuan dari Asia, Cathy Yan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement