Rabu 18 Jul 2018 13:31 WIB

Cara Mudah Hindari Rasa Sakit Sepatu baru

Salah satu triknya, gunakan koran untuk meregangkan sepatu.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Sepatu wanita.
Foto: AP
Sepatu wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaki wanita kerap melepuh ketika memakai sepatu baru. Rasa sakit dari melepuh menimbulkan rasa tak nyaman di kaki dan menggangu aktivitas.

Dilansir dari Miss Kyra, Rabu (18/7), cara terbaik merenggangkan sepatu baru agar terhindar dari rasa sakit adalah dengan memakainya sedikit demi sedikit. Wanita bisa mulai memakainya untuk sementara di rumah, di acara singkat, dan kemudian sepanjang hari di tempat kerja.

Lawan godaan untuk memakainya segera setelah membeli sepasang sepatu, sepatu hak tinggi, dan jenis sepatu baru. Selanjutnya untuk merenggangkan sepatu baru, wanita bisa memakai beberapa kaus kaki (sebanyak yang Anda bisa) dan dorong kaki ke dalam sepatu.

Baca juga: Warganet Komentari Kue Baptis Pangeran Louis

Setelah selesai, nyalakan pengering rambut dan arahkan ke bagian yang dianggap paling rapat. Pastikan membiarkan sepatu dingin dengan kaki Anda masih di dalamnya.

Selain itu, wanita juga bisa membeli cairan peregang sepatu yang disemprot. Cairan peregang sepatu ini bekerja secara efektif untuk jenis sepatu tanpa hak. Taruh sepatu, semprotkan cairan itu,  dan biarkan beberapa saat sebelum dipakai.

Ketika semuanya gagal, gunakan koran untuk meregangkan sepatu. Namun, koran yang digunakan harus sedikit lembap. Biarkan koran tersebut mengering dan lepas sebelum sepatu dipakai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement