Senin 27 Nov 2023 01:57 WIB

Flat Shoes Banyak Disukai Wanita, Begini Tips Memilihnya 

Pilih flat shoes berwarna netral dan bahan yang nyaman.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Friska Yolandha
Flat Shoes (ilustrasi). Ini tips memilih flat shoes sesuai kebutuhan.
Foto: style.com
Flat Shoes (ilustrasi). Ini tips memilih flat shoes sesuai kebutuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Flat shoes merupakan jenis sepatu yang menjadi favorit para wanita. Memang tidak bisa dimungkiri, keunikan flat shoes tidak hanya terletak pada berbagai model yang menarik, tetapi juga kemampuannya untuk menjadi pilihan yang sesuai dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual. 

Selain itu, flat shoes juga memiliki kelebihan utama dalam memberikan kenyamanan tanpa mengorbankan gaya. Dengan desain yang datar dan sol yang tidak memiliki ketinggian, flat shoes menjadi sahabat setia wanita untuk kegiatan sehari-hari. Sebab, keseimbangan yang diberikan oleh flat shoes membuatnya sangat disukai untuk berjalan-jalan, berbelanja, atau bahkan bekerja.

Baca Juga

Berikut beberapa rekomendasi dari Yongki Komaladi yang bisa menjadi inspirasi dan pertimbangan dalam memilih flat shoes yang tepat.

1. Pilih warna netral untuk kegiatan sehari-hari

Memilih sepatu dengan warna netral untuk sehari-hari akan membuat flat shoes kamu lebih mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit. Misalnya, kamu bisa memadukan flat shoes berwarna hitam dengan jeans dan atasan berwarna putih atau krem untuk menciptakan penampilan yang serasi. 

2. Pilih model yang nyaman dipakai

Kenyamanan adalah hal yang penting saat memilih flat shoes. Pastikan flat shoes yang kamu pilih memiliki sol yang empuk dan bantalan yang baik agar kaki kamu tidak terasa pegal saat berjalan. Misalnya, kamu bisa memilih flat shoes dengan sol berbahan karet atau kulit. 

3. Pilih flat shoes dengan bahan yang berkualitas

Kualitas bahan juga penting saat memilih flat shoes. Sepatu flat yang terbuat dari bahan berkualitas akan lebih awet dan nyaman dipakai. Misalnya, kamu bisa memilih flat shoes dengan bahan kulit atau brokat. 

Head Merchandising Online Division Yongki Komaladi, Marizca Tjandra, mengatakan sebagai merek lokal legendaris sepatu dan sandal dengan desain terbaik, Yongki Komaladi menawarkan banyak pilihan dengan berbagai model, salah satunya berbagai koleksi flat shoes yang bisa dipilih. 

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi, mengatakan seperti halnya dengan pakaian, sepatu juga terus mengikuti perkembangan tren, dengan model-model baru dan gaya yang selalu berubah setiap tahunnya.

Fenomena ini secara langsung terkait dengan minat yang semakin beragam di kalangan masyarakat serta upaya berkelanjutan dari berbagai merek, termasuk merek lokal yang terus berinovasi untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan selera konsumen. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement