Sabtu 14 Jul 2018 21:12 WIB

Bintang Harry Potter Ini Akan Rilis Kosmetik Vegan

Evanna Lynch sebagai aktivis vegan yang menentang kekerasan terhadap fauna.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Kosmetik (Ilustrasi)
Kosmetik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Aktris Irlandia Evanna Lynch segera merilis kosmetik vegan dalam waktu dekat. Pemeran Luna Lovegood dalam serial Harry Potter itu mengumumkannya lewat fitur Stories di media sosial Instagram.

"Aku berencana meluncurkan produk kecantikan bebas kekejaman akhir tahun ini dan akan sangat suka mendengar masukanmu," kata Lynch kepada 1,6 juta pengikutnya lewat akun @msevylynch, dikutip dari laman her.ie.

Dia menambahkan tautan survei pada Instagram untuk menampung jawaban dan pendapat warganet. Perempuan 26 tahun kelahiran Termonfeckin itu memang dikenal sebagai aktivis vegan yang menentang kekerasan terhadap fauna.

Lynch mengaku sangat menyayangi hewan sekaligus gandrung merias wajah. Dia percaya keduanya bisa berjalan seiringan tanpa mengganggu satu sama lain. Karena itu, hadirlah ide menghadirkan produk kosmetik bebas kekejaman terhadap binatang.

Perempuan yang aktif bekerja bersama UNICEF itu mengkritik industri yang masih memanfaatkan hewan untuk tes kosmetik. Tidak jarang, hewan menderita karena uji produk tersebut menyakitkan dan menimbulkan iritasi.

Pada unggahannya yang lain, Lynch mendemonstrasikan tes bersama organisasi hak asasi binatang PETA. Dia memosisikan diri pada perspektif fauna, yakni dengan mencobakan uji produk yang dilakukan pada hewan pada kulitnya.

"Seluruh tes yang didemonstrasikan pada video ini adalah standar praktik uji kosmetik pada binatang dan sama sekali tidak bisa diabaikan," kata Lynch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement