Sabtu 14 Jul 2018 11:06 WIB

Rian D'Masiv Harap Lagu Asian Games Bisa Semangati Atlet

Album Asian Games terdiri dari 13 lagu dan satu theme song.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Ryan D'Masiv berpose pada acara peluncuran official song album Asian Games 2018: Energy of Asia di Veneu Aquatic Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi Ryan D'Masiv berpose pada acara peluncuran official song album Asian Games 2018: Energy of Asia di Veneu Aquatic Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Rian D'Masiv turut terlibat dalam penggarapan  album resmi Asian Games 2018: Energy of Asia. Ia berharap, melalui lagu-lagu tersebut dapat memberikan semangat bagi para atlet, hingga menghasilkan medali emas.

"Semoga di acara Asian Games lagu-lagu tersebut bisa memberikan semangat untuk para atlet Indonesia untuk mendapatkan medali emas, dan bisa menjadi awal untuk menaklukan dunia," kata Rian D'Masiv di venie aquatic Senayan, Jakarta, Jumat (13/7).

Album Asian Games 2018 terdiri dari 13 lagu, dan ada satu theme song yang dinyanyikan oleh 18 penyanyi dengan judul 'Bright As The Sun'. Lagu tersebut merupakan ciptaan dari Rian dan Rama D'Masiv, Irfan Samsons, serta Ade Govinda.

Rian mengatakan, penciptaan lagu Asian Games dilakukan beberapa hari sebelum penghitungan mundur ajang olahraga ini. Namun akhirnya tetap bisa diselesaikan, dan dibawa pada saat penghitungan ajang Asian Games 18 Agustus 2017 lalu.

"Dengan waktu mepet kita bikin aransemen dua hari sebelum countdown. Dan pas countdown bisa dinyanyikan oleh 18 penyanyi, ada Once, Rosa, Ariel, Tantri, Afgan dan lain-lainnya," kata Rian.

Saat ini album Asian Games 2018 sudah tersedia di Youtube, dan semua platform streaming seperti, Spotify. Kemudian pada akhir Juli akan tersedia di toko-toko KFC sebanyak 600 outlet.

Beberapa lagu yang ada dalam album Energy of Asia diantaranya, Bright As the Sun, Unbeatable, Janger Persahabatan, Meraih Bintang, Asia's Who We Are, Bukan Anak Kemarin Sore, Indonesia Berpesta, Cita Kita, Menaklukan Dunia dan (Non Political) Asian Dance.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement