Selasa 10 Jul 2018 20:18 WIB

Penjualan Tiket Online Dilan Kalahkan Black Panther

Selama 2017, Gotix berhasil menjual tiket online sekitar satu juta tiket.

Pemeran Dilan 1990
Foto: Twitter
Pemeran Dilan 1990

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penjualan tiket online melalui layanan Go Tix untuk film Dilan 1990 yang tayang di jaringan CGV Cinemas (sebelumnya bernama Blitzmegaplex dan CGV blitz) dan Cinemaxx Indonesia berhasil mengalahkan film garapan Marvel Studios, Black Panther.

"Yang unik ada satu film Indonesia Dilan 1990, yang tiketnya dijual melalui Gotix itu ternyata bisa mengalahkan penjualan tiket film Black Panther. Untuk angka pastinya saya lupa berapa," kata VP Consumer Solution Loket Rama Adrian, di Bandung, Selasa (10/7).

Ia menuturkan selama 2017, Gotix berhasil menjual tiket online sekitar satu juta tiket. Sebanyak 80 persennya disumbang dari penjualan tiket online untuk film yang tayang di CGV Cinema dan Cinemaxx Indonesia.

Selain itu, ia menuturkan pascadiakuisisi oleh Gojek, penggunaan layanan event melalui platform Loket.com mengalami kenaikan. Menurut dia, sejak diluncurkan Mei lalu, sudah ada 1.000 acara yang mendaftar menggunakan layanan Loket.com. Padahal, sebelumnya Loket.com hanya menyelenggarakan 50 kegiatan besar.

"Pada mulanya hanya menyasar market besar, tetapi kali ini kami akan menyasar semua kalangan termasuk komunitas. Langkah pertama melakukan road show ke kota besar agar teknologi event bisa dikenal dan digunakan masyarakat secara luas," kata Rama.

Head of SME and Self Service Platform Damar Jayengrana melihat potensi ekonomi yang besar dari penyelenggaraan event cukup besar dan juga memberi dampak bagi masyarakat. "Loket.com memiliki teknologi pendaftaran real time. Sehingga pemesanan tiket dan lainnya lebih mudah. Silakan dimanfaatkan, terlebih Bandung masih sangat menarik dan dikenal kota kreatif. Banyak sekolah dan komunitas menggelar acara berkala. Ini potensi bagus," kata Damar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement