Selasa 03 Jul 2018 01:00 WIB

Bos Marvel Sebut Black Panther Layak Dapat Oscar

Film Superhero bernasib buruk dalam ajang penghargaan Oscar.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
Black Panther.
Foto: Variety
Black Panther.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bos Marvel Studios Kevin Feige menyerukan kepada para pemilih Oscar untuk duduk dan memperhatikan Black Panther. Film superhero tersebut dinilai layak mendapat beberapa Academy Awards.

Film-film superhero bernasib buruk dalam hal penganugerahan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Feige yakin film arahan Ryan Coogler yang secara kritis diakui dan penting secara budaya dapat membuat gelombang di Oscar pada 2019.

Produser film itu percaya kru teknis dan penata busana dan ahli kostum Black Panther layak untuk masuk nominasi dalam pagelaran Academy Awards. Menurut dia, sudah saatnya film superhero dipertimbangkan dalam penganugerahan ajang bergengsi perfilman.

"Hampir semua orang yang terlibat dalam film itu, membawa film itu bersama-sama, sangat hebat, dan akan sangat indah untuk melihat apakah mereka dikenali. Kita lihat saja nanti," kata Feige dikutip dari Aceshowbiz, Senin (2/7).

Film Black Panther berhasil menarik ulasan yang begitu positif dari banyak kritikus film. Film tersebut pun berhasil dalam segi penjualan, sehingga itu menjadi nilai yang sangat jarang bagi film superhero yang begitu menjamur beberapa tahun belakangan.

"Saya ingin melihat genre ini dikenali. Ya, mereka adalah efek visual, ya, mereka adalah ledakan yang menyenangkan, ya, ada pesawat luar angkasa, tapi ini semua buatan tangan."

"Mungkin itu di depan komputer, seringkali set yang sebenarnya, kostum buatan tangan yang sebenarnya. Semangat dan kesenian dan bakat yang tinggi masuk ke setiap orang yang kita lakukan, akan luar biasa bagi mereka untuk diakui," kata Feige.

Feige dan rekan-rekannya di Marvel Studios sedang menikmati tahun penuh kelarisan di box office. Capaian itu berasal dari kesuksesan Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Deadpool 2. Sementara Ant-Man & The Wasp dibintangi oleh Paul Rudd dan Evangeline Lilly akan rilis beberapa hari lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement