Ahad 01 Jul 2018 21:21 WIB

Princess Cruises Tawarkan Wisata Bertema Shark Week

Ada kegiatan membuat perhiasan dari gigi hiu.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Didi Purwadi
Ilustrasi ikan hiu.
Foto: EPA/Helmut Fohringer
Ilustrasi ikan hiu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi penggemar berat Shark Week, Princess Cruises memiliki berita bagus. Pihaknya akan mengadakan pesiar dengan tema Shark Week untuk menghormati program televisi yang akan berulang tahun ke-30 tahun pada 17 Juli mendatang.

Peluncuran kegiatan ini berlangsung dari Juni hingga September 2018 ini. Dilansir dari Insider, seorang perwakilan dari Princess Cruises menyebut penumpang juga mendapat keuntungan dan akses ke penyiaran program Shark Week tahun ini sebelum secara resmi tayang pada 24 Juli.

Kapal yang akan digunakan untuk pesiar ini disesuaikan dekorasinya dengan tema yang ada. Seluruh kapal dari lift hingga restoran dan lambung kapal bagian luar akan dihias dengan gambar hiu.

Penumpang juga akan mendapatkan berbagai kegiatan dengan tema hiu lainnya. Princess Cruise menyiapkan kegiatan yang berhubungan dengan seni dan kerajinan. Bahkan, akan ada kegiatan menyelam dengan hiu nyata.

Akan ada kegiatan tato glitter dan melukis wajah tema hiu bagi anak-anak. Disediakan pula kegiatan seni dan kerajinan dimana mereka bisa membuat patung hiu dari tanah liat dan membuat perhiasan dari gigi hiu.

"Gigi hiu kami dapatkan dengan cara legal. Hiu sendiri secara terus menerus mencabut gigi mereka," ujar perwakilan Princess Cruises dilansir di Insider, Ahad (1/7).

Gigi hiu berukuran besar didapat dari tambang fosfat di Afrika Utara. Sementara gigi yang lebih kecil, dikumpulkan dari pantai di Venice, Florida.

Anak-anak juga bisa menggunakan topi berbentuk sirip dan belajar lebih banyak tentang hewan laut ini dari ahlinya. Bagi yang ingin lebih dekat dengan hewan aslinya, Princess Cruises menawarkan pengalaman Menyelam Hiu di Honolulu, Hawaii, dan pengalaman Hiu Paus di La Maz, Meksiko.

Kapal pesiar yang akan berpartisipasi salah satunya kapal Putri Karibia (Caribbean Princess) dengan perjalanan dari Karibia timur dan barat berangkat selama tujuh hari perjalanan dari Fort Lauderlade antara Juni dan September. Sementara penumpang kapal Grand Princess yang melakukan perjalanan ke Alaska pada pertengahan Juli, juga akan menikmati kegiatan terkait ikan hiu. Dan, kapal Sapphire Princess berangkat dari Inggris menuju Skandinavia antara Juli dan Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement