Senin 25 Jun 2018 18:17 WIB

Selalu Pakai Sepatu Kebesaran, Ini Alasan Meghan Markle

Sepatu kebesaran membantu menghindari lecet di kaki.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Meghan Markle dan Pangeran Harry di acara Royal Ascot.
Foto: AP
Meghan Markle dan Pangeran Harry di acara Royal Ascot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Meghan Markle selalu tampil dengan gaya yang sempurna dan tampilan yang dapat membuat banyak perempuan iri. Gaya modis ini dinilai kontras dengan kebiasaan Meghan mengenakan sepatu yang nampak kebesaran.

Kebiasaan Meghan mengenakan sepatu 'kebesaran' ini bisa terlihat pada penampilan pertamanya di Royal Ascot. Kala itu, sang Duchess of Sussex tampak mengenakan terusan putih keluaran Givenchy yang dipadukan dengan sepatu pumps kulit berwarna hitam. Sepatu tersebut nampak terlalu besar dibandingkan ukuran kaki Meghan.

Terkait hal ini, ahli mode Harriet Davey mengutarakan pendapatnya. Menurut Harriet, kebiasaan menggunakan sepatu kebesaran yang nampak memalukan itu mungkin saja disengaja oleh Meghan. Harriet mengatakan cukup banyak selebritas yang memilih sepatu dengan satu atau dua ukuran lebih besar dibandingkan ukuran sebenarnya.

photo
Megan Markle dan Pangeran Harry di acara Royal Ascot.


"Ini berkaitan dengan satu alasan yang kita semua bisa mengerti, untuk menghindari lecet," ungkap Harriet seperti dilansir Independent. Lecet pada kaki bisa terjadi ketika kaki bergesekan dengan sepatu. Gesekan ini dapat dihindari dengan cara mengenakan sepatu yang berukuran sedikit lebih besar dari ukuran kaki.

Namun, mengenakan sepatu kebesaran tentu dapat menyulitkan saat berjalan. Untuk itu, Harriet membagi sedikit tips yang biasa dilakukan saat menggunakan sepatu kebesaran. "Triknya adalah menyumpal ujung kaki dengan tisu atau kapas, dan ini bisa dicabut ketika mereka membutuhkan ruang lebih di dalam sepatu mereka," jelas Harriet.

Menggunakan sepatu dengan ukuran lebih besar dibandingkan seharusnya ternyata memiliki manfaat lain selain menghindari lecet. Bright Side menyatakan bahwa ukuran sepatu yang lebih besar dapat menghindari risiko masalah kaki kronis di masa mendatang, salah satunya adalah bunion atau kelainan bentuk jempol jari kaki. Mengenakan sepatu berukuran lebih besar dari seharusnya juga mencegah kaki tertekan terlalu erat oleh sepatu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement