Senin 25 Jun 2018 10:30 WIB

Fallen Kingdom Raup 150 Juta Dolar di Pekan Pertama

Rekor pendapatan pekan pertama masih dipegang oleh prekuel Jurassic World di 2015.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Jurassic Park: Fallen Kingdom
Foto: Universal Studio
Jurassic Park: Fallen Kingdom

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Jurassic World: Fallen Kingdom meraup keuntungan dalam jumlah impresif pada pekan pertama peluncurannya di Amerika Serikat. Film arahan sutradara JA Bayona itu mengumpulkan pendapatan sebesar 150 juta dolar AS.

Penghitungan domestik di pekan pertama tersebut merupakan pendapatan tertinggi kedua di antara film besutan Universal. Fallen Kingdom tayang di AS mulai 22 Juni 2018 dan tayang terlebih dahulu di sejumlah negara lain termasuk Indonesia.

Rekor tertinggi pendapatan pekan pertama di AS masih dipegang oleh prekuel Jurassic World pada 2015 yaitu sebesar 208,8 juta dolar AS. Pihak Universal mengaku tidak mengira Jurassic World: Fallen Kingdom mendekati angka tersebut.

Sinema fiksi ilmiah tersebut merupakan film kelima dalam waralaba serial Jurassic Park yang kali pertama tayang pada 1993. Sementara, secara global, pendapatan Jurassic World: Fallen Kingdom sudah melebihi 700 juta dolar AS.

Fallen Kingdom termasuk film dengan pembukaan besar di musim panas 2018. Dikutip dari laman Business Insider, pendapatan box office film-film global meningkat sebesar enam persen sejak bulan yang sama tahun lalu.

Seperti sekuel sebelumnya, film masih menceritakan Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) yang berusaha menyelamatkan dinosaurus. Pemeran lain yaitu Rafe Spall, Justice Smith, Daniella Pineda, James Cromwell, BD Wong, dan Isabella Sermon.

Steven Spielberg yang merupakan sutradara film perdana Jurassic Park kini terlibat sebagai produser eksekutif. Penggemar kisah dinosaurus ini juga sudah bisa menantikan kelanjutan cerita Jurassic World 3 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement