Sabtu 16 Jun 2018 21:24 WIB

Benedict Cumberbatch Sampaikan Tribut untuk Hawking

Memorial bagi Stephen Hawking digelar di Westminster Abbey London.

Benedict Cumberbatch bersama istrinya tiba di Westminster Abbey untuk acara memorial bagi mendiang ilmuwan Stephen Hawking.
Foto: EPA
Benedict Cumberbatch bersama istrinya tiba di Westminster Abbey untuk acara memorial bagi mendiang ilmuwan Stephen Hawking.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sains bertemu dengan sains fiksi di London, Jumat (15/6) waktu setempat, ketika bintang Avengers dan Star Trek Benedict Cumberbatch berada di antara barisan pemberi tribut bagi mendiang profesor Stephen Hawking. Benedict yang memerankan sang ilmuwan di acara TV BBC tahun 2004 berjudul Hawking membacakan tributnya di memorial yang digelar di Westminster Abbey.

Nama lain dari dunia hiburan yang turut hadir adalah Piers Morgan, David Walliams, Lily Cole, dan ilmuwan sekaligus bintang TV Brian Cox. Mereka bergabung dengan keluarga dan kerabat Stephen. Termasuk yang datang adalah publik yang mendapatkan tiket. Ada sekitar 25 ribu orang yang mendaftar untuk 1.000 tiket yang tersedia.

Astronot Inggris Tim Peake juga membacakan tributnya di memorial. Abu mendiang Stephen Hawkung akan dikuburkan di sampung makam Charles Darwin dan Isaac Newton. Agar sejalan dengan tributnya sebagai ilmuwan besar, kata-kata Stephen akan disertai musik orisinal dari Vangelis dan akan dibawa ke luar angkasa.

Ilmuwan fisika legendaris Stephen Hawking meninggal Maret lalu. Dia berusia 76 tahun. Stephen dikenal dengan bukunya 'A Brief History of Time'. Ia sudah lama menderita penyakit syaraf motorik.

Kisah hidupnya pernah diangkat dalam film peraih nominasi Oscar The Theory of Everything. Ia juga kerap ditampilkan dalam serial The Simpsons dan The Big Bang Theory, dilansir dari Fox News, Sabtu (16/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement