Senin 11 Jun 2018 11:46 WIB

Soundtrack Doel Dibuat Kekinian Jaring Penonton Milenial

Band Armada dan Wizzy dipercaya menggarap lagu untuk Si Doel the Movie.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
 Armada membawakan lagu Si Doel Anak Betawi dengan sentuhan lebih pop untuk mengisi soundtrack film Si Doel The Movie.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Armada membawakan lagu Si Doel Anak Betawi dengan sentuhan lebih pop untuk mengisi soundtrack film Si Doel The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Armada dipercaya untuk menggarap ulang soundtrack "Si Doel Anak Betawi". Berbeda dengan musik Tahun 90-an yang kental dengan unsur Betawi, kali ini musiknya dikemas dengan sentuhan pop.

"Lagu legenda ini tentu saja akan dibawakan lebih anak muda, ini kesempatan baik dan bisa dinikmati semuanya," kata vokalis Armada Rizal.

Rizal menjelaskan, untuk menggarap lagu lawas dengan sentuhan kekinian, ia tidak begitu menghadapi banyak tantangan. Sebab, dia dan timnya tidak banyak mengubah banyak hal dalam lagu tersebut.

"Ini benang merahnya masih ada. Tidak terlalu jauh sebab tidak mengubah nada yang sudah ada," ujar Rizal.

Meski tidak banyak yang berubah dari segi nada dan lirik, penyanyi lagu "Asal Kau Bahagia" ini menjelaskan, nuansa yang paling akan terasa berbeda terdapat pada aransemen musiknya. Warna yang disuguhkan lebih baru sebab kental dengan unsur musik pop khas Armada.

Di samping Armada, Wizzy pun ikut mengisi soundtrack Si Doel The Movie dengan membawakan lagu berjudul Selamat Jalan Kekasih. Lagu lawas ini pun coba dikemas ulang dengan sentuhan balada yang sangat kental.

"Ini perlu penghayatan lebih, ini cukup menantang sebab butuh perasaan yang lebih kalau nggak nanti pesannya tidak akan tersampaikan," ujar penyanyi Bawa Hatimu.

Perekrutan Armada untuk menyanyikan ulang lagu "Si Doel Anak Betawi" dan Wizzy untuk soundtrack film Si Doel The Movie pun bukan tanpa alasan. Sutradara Rano Karno mengatakan, dengan bergabungnya Armada dan Wizzy akan menjaring sasaran baru untuk penonton filmnya.

"Aramada dan Wizzy ini akan menjaring milenial yang akan menonton bersama orangtuanya bersama-sama," kata Rano.

Rano optimistis kalau Armada dan Wizzy akan membawa penonton baru untuk Si Doel The Movie di samping fan dari serial sinetron yang telah tayang puluhan tahun lalu. Bahkan, Rano mengatakan, dengan kolaborasi ini diharapkan akan melebihi penonton dari film Dilan 1990.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement