Kamis 13 Dec 2018 07:02 WIB

Lokasi Syuting Spesial untuk Mak Nyak

Pemeran Mak Nyak, Aminah Cendrakasih, kini sudah tidak bisa berjalan dan melihat.

Para pemain yang terlibat dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan kembali bergabung dengan Si Doel The Movie.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Para pemain yang terlibat dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan kembali bergabung dengan Si Doel The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Sutradara sekaligus pemeran utama film Si Doel The Movie 2, Rano Karno telah menyiapkan lokasi spesial untuk tempat syuting yang melibatkan Mak Nyak. Ruangan yang menjadi kamar Mak Nyak itu dibuat ulang di dalam studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Rano mengatakan hal ini disiapkan guna memudahkan Aminah Cendrakasih, pemeran sosok Mak Nyak, yang kondisinya kini tidak bisa lagi berjalan dan melihat. "Sekarang lihat, hujan kan. Kalau kita bikin set di rumah Nyak dulu nih, pasti nggak bisa kerja. Makanya sekarang kita syuting di studio, bangun set kamar Mak Nyak. Itu saja sudah spesial artinya," ujar Rano di lokasi syuting, Rabu (12/12).

Baca Juga

Rumah Betawi yang menjadi tempat tinggal keluarga Si Doel tetap menjadi salah satu lokasi syuting utama. Namun, khusus kamar Mak Nyak, proses syuting dilakukan di studio yang sudah ditata persis seperti kamar Mak Nyak.

Si Doel The Movie 2 memulai tahapan syuting dengan mengerjakan semua adegan yang melibatkan Mak Nyak. Rano mengatakan dia tidak menuntut Aminah bisa menghafal seluruh dialog yang relatif panjang.

"Saya biarkan Mak Nyak (pakai) bahasa apa saja, yang penting maksudnya ngerti, sudah itu saja," ujar Rano.

Hal yang Rano minta kepada Aminah bukan ketepatan dialog, melainkan mengenai emosi dalam adegan yang dilakukan. "Saya nggak menuntut hafal, tetapi saya menuntut emosi begitu," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement