Rabu 06 Jun 2018 20:36 WIB

Tips Agar Kulit Tetap Cantik Saat Perjalanan Jarak Jauh

Salah satu trik jitu adalah gunakan pelembap sesaat akan berangkat dan ketika sampai

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tips Mencegah Kulit Kering Setelah Mandi
Foto: Health
Tips Mencegah Kulit Kering Setelah Mandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan rahasia bahwa bepergian jarak jauh membuat kulit kita 'menderita'. Pascaperjalanan dengan pesawat, misalnya, tidak jarang kulit menjadi kusam dan kering akibat tekanan udara dan udara daur ulang dalam kabin.

Untungnya, ada cara untuk mencegah terjadinya dehidrasi kulit dan memastikan wajah tetap segar bersinar saat turun dari pesawat. Kiat ini juga bisa Anda coba selama mudik hari raya mendatang.

 

Riasan minimal

Manajer pelatihan nasional Klinik Kulit Australia, Darlene O'Gara, menganjurkan untuk tidak berdandan heboh saat memulai perjalanan. Riasan minimal atau sama sekali tidak memakai riasan justru lebih dianjurkan.

Kondisi itu membantu mencegah penyumbatan pori dan kulit kering saat turun dari pesawat. Bersihkan wajah secara menyeluruh dengan pembersih wajah tidak berbusa agar kulit bisa bernapas bebas.

 

Gunakan serum

Dokter kulit asal Sydney, Dr Natasha Cook, menyebutkan cara lain yaitu dengan mengaplikasikan serum. Bahan aktif di dalamnya akan menyerap ke dalam kulit dan memberikan keuntungan positif menghidrasi selama penerbangan.

 

Dia merekomendasikan serum antiinflamasi dan antioksidan sesudah pemakaian pelembap. Pastikan juga bahwa produk serum yang dipilih sudah mengandung vitamin B3 (niacinamide) atau vitamin C yang baik untuk kulit.

 

Lembapkan ulang

Gunakan pelembap sebelum mengudara dan aplikasikan ulang setelah beberapa jam. Dianjurkan memakai produk yang kaya kandungan asam hyaluronic yang meningkatkan produksi kolagen dan mencegah penuaan.

 

Kandungan lain yang dibutuhkan adalah vitamin A dan E, gliserin, lanolin, juga molekul humektan yang menarik air dan menahan kelembapan. Aplikasikan berkala pada wajah, tangan dan bibir, dikutip dari laman Daily Mail.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement