Kamis 07 Jun 2018 00:17 WIB

Kini Ada Mesin Cuci Khusus Hijab

Hijab Mode adalah teknologi yang mampu memberikan perawatan menyeluruh pada hijab

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
 Sejumlah pengunjung sedang memilih kerudung di acara 'Indonesia Hijab Fest 2013' di Gedung Sabuga, Bandung, Jumat (31/5).  (Republika/Edi Yusuf)
Sejumlah pengunjung sedang memilih kerudung di acara 'Indonesia Hijab Fest 2013' di Gedung Sabuga, Bandung, Jumat (31/5). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Saat ini industri fashion hijab khususnya di Tanah Air sudah semakin maju dan besar. Kebutuhan akan teknologi yang mampu memberikan perawatan hijab yang menyeluruh tentu kian dibutuhkan.

Berkaca pada hal tersebut, Aqua Japan menghadirkan mesin cuci dengan teknologi Hijab Mode. Hijab Mode adalah teknologi yang mampu memberikan perawatan menyeluruh pada hijab yang berbahan lembut.

Teknologinya memastikan saat proses pencucian posisi hijab berada di tengah tabung, bukan di atas atau di bawah. Jika di atas, maka pencucian tidak akan maksimal. Sebaliknya jika di bawah tabung, hijab dapat rusak karena terkena pulsator.

"Jika hijab berada di tengah maka akan aman dan hijab akan mendapatkan perawatan yang menyeluruh, kataMeiriano Ullman, Senior Manager Product Planning Aqua Japan lewat keterangan resminya.

Saat ini menurut Rian, Aqua Japan juga telah menghadirkan mesin cuci generasi terbaru yang memadukan antara teknologi Hijab Mode dan Air Dry, yaitu mesin cuci Hijab Air Dry Series. Teknologi ini tidak hanya menjaga serat kain hijab yang lembut. Akan tetapi juga menjaga warna hijab tetap cerah.

Bila teknologi Hijab Mode memberi perawatan kain yang halus, maka fitur Air Dry memastikan proses pengeringan saat pencucian menjadi lebih cepat. "Sehingga hijab tidak perlu terkena paparan sinar matahari terlalu lama saat penjemuran. Ini dapat menjaga warna hijab, papar Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement