Sabtu 02 Jun 2018 00:10 WIB

Anak Pangeran William Dilarang Makan Bersama Orang Tuanya

Anak-anak harus bisa mengatur perilakunya dan belajar etiket yang berlaku.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton bersama dua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte.
Foto: EPA
Keluarga Pangeran William dan Kate Middleton bersama dua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris terlihat sangat menyenangkan di permukaan. Namun kemewahan yang didapat harus dibayar dengan sejumlah aturan ketat, tak terkecuali bagi anak-anak. Aturan kerajaan juga punya batasan tersendiri bagi tiga anak Pangeran William yakni George, Charlotte, dan Louis.

Menurut tata krama kerajaan, ketiga anak tersebut dilarang duduk satu meja dengan orang tuanya saat jam makan. Mengapa demikian? Ternyata untuk bisa duduk bersama dengan orang dewasa, anak-anak harus bisa mengatur perilakunya dan belajar etiket yang berlaku.

"Anak-anak harus belajar bagaimana sopan santun percakapan di meja makan sebelum diizinkan makan bersama orang dewasa," demikian dilaporkan dari InStyle yang mengutip Harper's Bazaar Australia.

Ini artinya, anak-anak kerajaan harus duduk di meja terpisah yang jauh dari orang tuanya setiap jam makan tiba. Agar bisa mengikuti makan malam bersama keluarga, anak-anak kerajaan juga diwajibkan menguasai lebih dari satu bahasa. Ketentuan itu dibuat mengingat keluarga ningrat tersebut kerap bepergian ke luar negeri dan menghadiri berbagai acara penting.

Charlotte diprediksi akan belajar bahasa Spanyol karena itu merupakan bahasa yang digunakan pengasuhnya, Maria Turrion Borrallo. Pangeran George nampaknya juga akan mempelajari bahasa asing yang sama dengan adiknya.

Sejatinya, tidak hanya itu saja aturan yang berlaku bagi anak-anak kerajaan. Publik selalu melihat Pangeran George mengenakan celana pendek di setiap kesempatan. Celana pendek untuk anak laki-laki memang terlihat menggemaskan, tapi bukan itu alasan mengapa George tak pernah bercelana panjang.

Alasan utamanya adalah karena kerajaan mengharuskan anak laki-laki bercelana pendek. Aturan tersebut telah diterapkan sejak abad ke-16 dan masih dipatuhi sampai sekarang. Sang adik, Putri Charlotte, lebih beruntung karena tidak ada aturan khusus mengenai tata cara berpakaian bagi anak-anak perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement