Kamis 31 May 2018 21:42 WIB

Amal Clooney Bantu Meghan Markle Betah di Inggris

Persahabatan Meghan dan Amal berawal dari perkenalan melalui seorang teman.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Amal Clooney
Foto: EPA
Amal Clooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Amal Clooney lebih dari sekadar tamu pernikahan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle. Istri aktor George Clooney belakangan menjadi sahabat dekat bagi Duchess of Sussex.

"Meghan dan Amal sudah saling kenal untuk sementara waktu [dan berbagi] banyak minat," kata orang dalam, dikutip dari People, Kamis (31/5).

Kedekatan keduanya berawal dari perkenalan melalui seorang teman. Mereka semakin dekat setelah Markle pindah dan menetap di Inggris. "Amal telah membantu Meghan menetap di kehidupan London. Itu adalah persahabatan yang sangat alami sejak hari pertama," kata sumber tersebut.

Amal Clooney saat ini masih sibuk sebagai pengacara hak asasi manusia di Inggris. Perempuan berusia 40 tahun itu mendedikasikan diri untuk lebih dari selusin kasus internasional, termasuk yang paling baru diperolehnya, yaitu kasus Reuters.

Dia menjadi penasihat internasional untuk Wa Lone dan Kyaw Soe Oo, dua wartawan Reuters yang ditahan karena melaporkan kejahatan terhadap masyarakat Rohingya. Keduanya sedang menjalani sidang di Myanmar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement