Selasa 29 May 2018 18:41 WIB

Tips Padu Padan Ortu Anak Saat Lebaran

Scarf yang sedang tren bisa jadi kunci padu padan serasi.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi kolaborasi Cotton Ink dengan Mel Ahyar untuk edisi Ramadhan dan Lebaran 2018.
Foto: Republika/Santi Sopia
Koleksi kolaborasi Cotton Ink dengan Mel Ahyar untuk edisi Ramadhan dan Lebaran 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak perlu bingung memadupadankan busana dengan buah hati tercinta. Saat Lebaran, banyak model busana yang bisa dipilih untuk mempercantik anak perempuan, atau memilih warna yang sepadan untuk koko anak laki-laki.

Desainer papan atas Mel Ahyar berbagi tips agar padu padan orang tua dan anak. Misalnya melalui pengenaan scarf yang tengah menjadi tren.

"Jadi bisa mix and match (padu-padan) pakai scarf, kan kecil ukurannya jadi lumayan bisa digayain. Atau dijadikan kain buat anak kecilnya gitu," kata Mel Ahyar di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Mel Ahyar kali ini juga berkolaborasi dengan merek lokal yang mendunia, Cottonink. Salah satu koleksi dari kolaborasi itu menghasilkan Cottonink Mini. Sehingga ibu dan anak dapat tampil senada di Hari Raya.

Koleksi telah melalui proses brainstorming, desain dan produksi selama enam bulan hingga akhirnya meluncurkan koleksi Cottonink x Mel Ahyar First. Mel Ahyar menyebutkan padu padan tidak harus kaku. "Kalau ibu memakai atasan warna putih, anaknya bisa dipakaian scarf yang sesuai jadi padu padan nggak kaku," lanjutnya.

Koleksi ini menghadirkan ragam potongan busana wanita mulai dari atasan, bawahan outerwear dan juga scarf. Dan yang tentu tidak lupa, koleksi ini tersedia untuk si kecil yang dihadirkan melalui lini Cottonink Mini,

Koleksi COTTONINK x Mel Ahyar First didominasi dengan warna-warna eksplosif seperti sentuhan wana kuning diantara warna pink, Prussian blue, navy dan coklat/beige dipadukan dengan potongan yang nyaman serta siluet yang ringan seperti A-line dan drop shoulder top.

Mel mengaku kolaborasinya juga bertujuan agar penggemarnya bisa menjangkau koleksinya, yang selama ini dikenal cukup mahal. "Supaya penggemarnya Mel Ahyar juga bisa sesuai, banyak yang tanya nggak sampai-sampai menabung untuk koleksi Mel Ahyar, nah dengan koleksi ini lebih terjangkau," kata Mel.

Koleksi hari raya ini memberikan pilihan penuh warna dengan sentuhan printing dan aplikasi scarf. Ide koleksi berasal dari founder Cottonink, Carline Darjanto dan Ria Sarwono maupun Mel Ahyar yang sejenak keluar dari desain seperti biasanya.

Mel Ahyar mengakui tetap menjaga kualitas dan kreativitas, namun menyesuaikan dengan pasar Cottonink. Karya Mel Ahyar yang biasanya menonjolkan warna lebih berani, namun lebih diperhalus oleh tim Cottonink.

"Ini sebenarnya idenya Carline. Escape dari dunia rutin, escape sesaat kayak Alice in Wonderland ini kayak pelariannya Cottonink keluar sejenak dari rutinitas," tutur Mel.

Koleksi bisa didapatkan di situs resmi Cottonink maupun toko, seperti di Senayan City dan Pondok Indah Mall dari mulai harga Rp 200 ribuan sampai Rp 900 ribuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement