Selasa 29 May 2018 17:21 WIB

Bosan dengan Kaftan dan Gamis, Coba Padu Padan Ini

Permainan outer dan scarf bisa jadi pilihan berbeda saat Lebaran.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi kolaborasi Cotton Ink dengan Mel Ahyar untuk edisi Ramadhan dan Lebaran 2018.
Foto: Republika/Santi Sopia
Koleksi kolaborasi Cotton Ink dengan Mel Ahyar untuk edisi Ramadhan dan Lebaran 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia, khususnya wanita, identik mengenakan jenis busana kaftan atau gamis saat hari raya Idul Fitri. Tren kaftan maupun gamis memang belum padam digandrungi sebagai busana lebaran.

Namun, desainer Mel Ahyar dan merek Cottonink yang digawangi desainer muda, Carline Darjanto dan Ria Sarwono menawarkan konsep menarik untuk hari raya. Mereka berkolaborasi untuk menciptakan karya yang artistik.

"Kalau Lebaran kan bosan kaftan atau gamis terus. Tapi ada pilihan lebih modest seperti ini, bisa pakai outer dan bermain dengan scarf, pashmina, square, jadi nggak terlalu gamis, kaftan," kata Mel Ahyar di acara 'COTTONINK x MAF Fashion Exhibition and Hari Raya Styling Session with Mel Ahyar' Jakarta, beberapa waktu lalu.

Memasuki tahun ke-10 berkarya di industri mode Tanah Air, Cottonink berkolaborasi dengan Mel Ahyar melalui label Mel Ahyar First untuk memberikan pilihan lebih beragam.

Carline Darjanto, CEO & Creative Director Cottonink mengatakan koleksi Cottonink x Mel Ahyar First didominasi warna-warna eksplosif seperti sentuhan wana kuning diantara warna pink, prussian blue, navy dan cokelat/beige dipadukan dengan potongan yang nyaman serta siluet yang ringan seperti A-line dan drop shoulder top.

"Hadirnya koleksi Cottonink x Mel Ahyar First ditujukan untuk mereka yang ingin dan berani tampil berbeda di Hari Raya namun tetap terlihat sopan dan pantas untuk acara silaturahmi," ujarnya.

Kelebihan dari koleksi ini, menurutnya, adalah sifat luwes yang ditawarkan. Setiap potongan koleksi layak untuk dimiliki karena dapat digunakan pada kesempatan lainnya atau menjadi pelengkap tampilan sehari-hari.

Ia mengatakan, yang wajib dimiliki dari koleksi ini adalah outerwear yang juga menjadi ciri khas seorang Mel Ahyar. Bagi yang terbiasa dengan warna gelap, Mel Ahyar menyarankan memilih warna seperti navy, dan pelan-pelan bisa memberanikan diri mencoba warna lebih berani.

"Kalau biasa hitam misalnya, pasti susah ke pastel, tapi pelan-pelan dari navy dulu jd nanti bisa coba-coba ke yang lebih terang," kata Mel Ahyar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement